Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Apr 2021 11:52 WIB

TRAVEL NEWS

Sedang Asyik Berenang, Turis Perempuan Ini Diserang Hiu Harimau

Femi Diah
detikTravel
Hiu harimau
Ilustrasi hiu harimau (Getty Images/iStockphoto/David Keep)
Hawaii -

Seorang perempuan dilarikan ke rumah sakit setelah diserang hiu harimau di Hawaii. Saat diserang, perempuan itu sedang asyik berenang bersama rombongannya.

Dikutip Fox News, Kamis (22/4/2021), penyerangan hiu itu terjadi pada Selasa (20/4) sekitar pukul 08.50 waktu setempat. Insiden itu terjadi di dekat Resor Kukio di Hawaii.

Perempuan yang menjadi korban itu belum teridentifikasi sampai saat ini. Menurut Departemen Sumber Daya Alam Hawaii perempuan itu terdaftar sebagai salah satu anggota rombongan turis yang berisi 17 orang.

Saat itu, mereka sedang bersenang-senang sekitar 200 meter dari pantai. Dalam rombongan itu dua orang berenang, salah satunya yang diserang hiu harimau itu, sedangkan delapan anggota grup itu menggunakan paddleboard dan enam lainnya menggunakan kano.

Sebelum peristiwa penyerangan hiu terjadi, operator jet ski telah mengingatkan kepada grup itu kalau ada hiu harimau di area itu.

Setelah kejadian, perempuan itu diangkut dengan kano untuk menepi ke pantai. Dia langsung mendapatkan pertolongan pertama.

Kemudian, dia dilarikan ke Pusat Medis North Hawaii dan dinyatakan dia dalam kondisi stabil.

Usai kejadian itu, pengelola penutup pantai.

Hiu harimau merupakan hiu ganas. Bahkan, disebut sebagai hiu terganas, cuma kalah dari hiu putih. Jika hiu lain menyerang pilih-pilih waktu, biasanya pagi, sore atau malam, hiu harimau menyerang mangsanya sepanjang waktu.

Panjang hiu harimau bisa mencapai 3-4 meter dengan berat badan 385 kg hingga 635 kg. Bagi warga Hawaii, hiu harimau dianggap sakral.



Simak Video "Hiu Tutul Mati Terdampar di Pangandaran, Dagingnya Diambil Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA