Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Apr 2021 15:22 WIB

TRAVEL NEWS

Cinta Bumi, Disney World Bangun Panel Tenaga Surya

Syanti Mustika
detikTravel
Anaheim, CA USA - August 22, 2015: Disneyland 60th aniversary at Cars Land. This year Disneyland celebrates its 60th aniversary of been open. On this day the park celebrated with fireworks and over 150 thousand people. People walk around rides and games at the downtown Cars Land during the night time..
Disney Wolrd mulai rintis panel tenaga surya agar lebih ramah lingkungan. (Getty Images/FrozenShutter)
Florida -

Disney World berupaya mengalihkan sumber energi listrik di seluruh taman hiburan dari panel tenaga surya. Kini, mencapai 40 persen dari kebutuhan.

Diberitakan Fox News, Sabtu (24/4/2021), Disney World mengumumkan bahwa taman hiburan dan resornya mengklaim berkampanye aktif mengurangi pemakaian sumber daya alam fosil. Mereka mengalihkan ke tenaga matahari.

Melalui blog Disney, terungkap bahwa dua susunan panel surya baru sedang dipasang di Disney World di Florida. Panel tenaga surya itu sedang dikembangkan bersama mitra lokal di Florida.

Dengan panel tenaga surya itu, Disney World berharap panel tenaga surya itu bisa memasok kebutuhan hingga 40 persen. Rencananya setelah dua tahun, ada penambahan daya.

Uniknya, Disney membuat panel-panel tenaga surya itu amat Disney. Susunan panel surya dirancang dalam bentuk siluet Mickey Mouse.

Disney sekaligus mengumumkan proyek panel tenaga surya dibangun di Disneyland Paris. Malah di sana diperhitungkan pengalihan ke panel tenaga surya bisa memenuhi 75 persen kebutuhan, termasuk untuk menggerakkan Castaway Cay, pulau pribadi milik Disney Cruise Line.

Kanopi surya yang dipasang di Disneyland Paris akan menyediakan energi bagi sekitar 9.500 kendaraan. Panel dilaporkan akan ditempatkan di kanopi di atas salah satu tempat parkir tamu taman.

Panel tenaga surya juga dipasang di Hong Kong Disneyland, bahkan disebut-sebut panel tenaga surya tunggal terbesar di Hong Kong. Untuk menggerakkan 20 atraksi dan bangunan, taman hiburan itu memasang lebih dari 5.000 panel tenaga surya.

Sejak 2009, Disney memang memiliki visi jangka panjang untuk mencapai nol emisi gas rumah kaca bersih. Dalam blognya mereka menyebutkan ambisi baru ini membuat mereka berkomitmen untuk mencapai emisi nol pada tahun 2030.



Simak Video "Ikuti Panduan CDC, Tempat Wisata di AS Longgarkan Aturan Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA