Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Apr 2021 15:14 WIB

TRAVEL NEWS

Terjadi Lagi, Roller Coaster Mogok Bikin Penumpang Panik

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Roller Coaster
Ilustrasi roller coaster. Foto: (iStock)
Blackpool -

Kejadian wahana roller coaster mogok kembali terulang. Kali ini terjadi di roller coaster Big One, Inggris. Tak ayal, penumpang pun panik.

Roller coaster Big One merupakan salah satu roller coaster tertinggi dan tercuram di dunia. Dilansir dari The Sun, Rabu (28/4/2021) roller coster ini tiba-tiba mogok ketika akan mencapai puncak pada Minggu (25/4/2021) waktu setempat.

Mogoknya roller coaster diduga karena kerusakan mesin. Hal itu menyebabkan para penumpang terjebak di ketinggian 65 meter.

Petugas pun segera mengevakuasi pengunjung dengan cara mendaki lintasan rel. Tidak disebutkan dengan jelas berapa orang yang dievakuasi, yang jelas kursi wahana tampak tak terisi penuh karena adanya aturan jaga jarak untuk mencegah penularan COVID-19.

[Gambas:Youtube]




Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, terlihat bahwa para penumpang ini dipandu untuk turun dari roller coaster. Salah satu pengguna Instagram yang melihat foto itu berkomentar betapa menegangkannya saat petugas mencoba untuk membimbing penumpang turun.

Untungnya, tak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini. Meskipun para penumpang masih tampak panik setelah sampai di bawah. Sementara itu, pengelola taman bermain enggan berkomentar lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Roller coaster Big One merupakan salah satu wahana andalan di Taman Bermain Blackpool Pleasure Beach, Inggris. Wahana tertinggi di Inggris ini pertama kali dibuka pada 1994 dengan nama The Pepsi Max. Big One terkenal ekstrem karena mampu melaju dengan kecepatan 120 kilometer per jam.

Sebelumnya, insiden roller coaster mogok juga pernah terjadi di Fantasy Island milik Lincolnshire. Roller coaster setinggi 46 meter ini berhenti ketika sedang mendaki salah satu tanjakan.



Simak Video "Lockdown Terbatas di Inggris Diperpanjang Imbas Covid-19 Varian Delta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA