Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Apr 2021 19:41 WIB

TRAVEL NEWS

Makin Kece, Kebun Raya Bogor Revitalisasi Taman Meksiko dan Akuatik

Putu Intan
detikTravel
Kebun Raya Bogor
Taman Akuatik (Foto: Kebun Raya Bogor)
Bogor -

Ada kabar gembira untuk warga Bogor dan sekitarnya. Pengelola destinasi wisata Kebun Raya Bogor tengah melakukan revitalisasi dua taman tematik.

Taman tematik yang direvitalisasi adalah Taman Meksiko dan Taman Akuatik. Proyek revitalisasi ini sudah dimulai Maret 2021 dan direncanakan selesai pada Juni 2021.

Mengenai arah revitalisasi, Direktur Sales dan Marketing Michael Bayu A. Sumarijanto menjelaskan bahwa kedua taman ini akan ditingkatkan fasilitasnya. Selain itu tema dari taman akan semakin diperkuat sesuai koleksi tanaman yang ada di sana.

"Revitalisasi ini merupakan bentuk kepedulian Bank BRI dan Bank Mandiri. Yang satu adalah Taman Meksiko dan yang satunya adalah Taman Akuatik," kata Bayu di Bogor, Kamis (29/4/2021).

Untuk Taman Meksiko kami akan membuat Anda seolah sedang berada di tengah gurun pasir di Meksiko. Sedangkan Taman Akuatik nanti akan banyak atraksi air karena fokusnya tanaman air," imbuh dia.

Kebun Raya BogorTaman Meksiko di Kebun Raya Bogor (Foto: Kebun Raya Bogor)

Tujuan dari revitalisasi ini adalah untuk meningkatkan fungsi edukasi wisata dari Kebun Raya Bogor. Nantinya diharapkan akan banyak anak muda yang tertarik datang ke Kebun Raya Bogor.

"Inti dari revitalisasi ini adalah mengemas tanaman-tanaman ini menjadi sekeren mungkin karena anak sekarang kan serba visualisasi. Sehingga mereka datang tidak hanya melihat tanaman tapi ada fasilitas interaktif jadi mereka tertarik pada tanaman ini," ujar dia.

Kebun Raya BogorDirektur Sales dan Marketing Kebun Raya Bogor, Michael Bayu A. Sumarijanto (Foto: Putu Intan/detikcom)

Lebih lanjut Bayu menjelaskan nantinya di Taman Meksiko akan ada 7 titik edukasi interaktif dan di Taman Akuatik berjumlah 5 titik. Aktivitas interaktif yang akan dipasang termasuk penggunaan QR Code untuk informasi tanaman dan permainan berbasis digital.

"Kita sudah mengupgrade daru plang ke QR Code, tinggal discan lalu keluar data di apps sehingga bisa dipelajari tentang tanaman itu. Nanti akan ada elemen lain yang bisa disentuh dan mainkan sehingga nanti bisa menambah pengetahuan tentang tanaman," Bayu menjelaskan.

Selain Taman Meksiko dan Taman Akuatik, Kebun Raya Bogor juga memiliki Taman Tematik lainnya yang saat ini sudah siap dikunjungi wisatawan. Mereka adalah Taman Nephentes, Taman Obat dan Orchidarium, Taman Durian, Taman Bromelia dan Taman Kopi.



Simak Video "Kebun Raya Bogor Sudah Dibuka Kembali untuk Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA