Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Apr 2021 08:24 WIB

TRAVEL NEWS

Momen Spesial, Fotografer Ini Potret Hiu Penjemur Ikan Terbesar Kedua di Dunia

Femi Diah
detikTravel
Hiu penjemur basking shark
Ilustrasi hiu penjemur (Getty Images/iStockphoto/Rebecca-Belleni-Photography)
Cornwall -

Sebuah potret dramatis menjadi viral di media sosial. Fotografer ini mengabadikan hiu penjemur yang berenang di sisi paddleboard, bukti ukurannya yang luar biasa besar.

Momen itu tertangkap di Porthcurno, Cornwall, Inggris. Foto diambil oleh Michael Amos, 20 tahun, dari Peryn yang masih berada di kawasan Cornwall.

Dia amat senang bisa mengabadikan langsung aksi hiu penjemur, yang merupakan ikan kedua terbesar di dunia itu. Ya, ikan dengan nama latin Cetorhinus maximus itu memiliki tubuh sebesar bus, panjangnya antara delapan hingga sepuluh meter. Sudah begitu, hiu penjemur jarang muncul ke permukaan.

"Aku menghabiskan waktu sejam untuk memotret mereka pada kondisi sempurna," kata Amos, yang merupakan seorang pelajar ilmu kelautan dan foto sejarah, seperti dikutip Mirror.

"Air yang jernih di Porthcurno mendukungku untuk mendapatkan gambar mereka sedang berenang di permukaan," dia menambahkan.

"Di salah satu fotoku, kalian bisa melihat salah satu hiu berenang di sebelah kanan paddleboard, yang menunjukkan perbandingan betapa besarnya hiu itu," dia menjelaskan.

Kendati memiliki badan besar, hiu penjemur merupakan ikan yang tidak berbahaya. Hiu penjemur makan plankton.

"Aku pernah melihat lumba-lumba dan anjing laut di bawah air ini, namun tidak pernah mengira aku akan melihat hiu penjemur. Bisa melihat banyak jenis ikan di satu tempat adalah sebuah hal yang luar biasa," dia menegaskan.

"Ketika aku melihat lagi foto-fotoku, aku sungguh bahagia tidak terkira kalau aku bisa memotret penampakan yang luar biasa," kata Amos.



Simak Video "Penampakan Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Bayem Tulungagung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA