Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Apr 2021 19:09 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel di Bali Masih Babak Belur, Jawa Sudah Mulai Bangkit

Lobi Artotel Sanur Bali
Lobi hotel Artotel Sanur, Bali Foto: Artotel
Jakarta -

Setahun lebih pandemi virus Corona melanda dunia dan Indonesia. Industri hotel merupakan salah sektor yang paling terdampak Corona. Okupansi atau tingkat hunian merosot drastis bahkan di beberapa daerah sampai di bawah 10 persen. Bali merupakan daerah yang tingkat hunian hotelnya masih rendah.

"Bali masih 10 persen, karena Bali masih close (buat wisatawan asing), airportnya juga tutup," ujar COO Artotel Group Eduard Rudolf Pangkarego saat ditemui di Jakarta.

Meski tingkat hunian yang rendah, Artotel Bali masih bisa bertahan, tidak ada karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja.

"Ada satu yang dibanggakan di Bali itu, yakni culture mereka sendiri untuk tidak menyerah dan bertahan dengan apa yang kita punya," ujarnya.

Grup Artotel memiliki hotel di kawasan Sanur, dan Ubud, di Bali. Kemudian yang tengah dibangun adalah Huni Huna di nusa Penida.

Di daerah seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, tingkat hunian kamarnya sudah mulai membaik. Semenjak Februari sudah mengalami kenaikan. Puncaknya saat ada ada liburan di bulan Maret dan April.

"Di Jakarta kalau weekend sudah 70 persen," timpal Director of Marketing Communications Artotel Group Yulia Maria.

Artotel merupakan operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).

Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, Artotel menawarkan berbagai pilihan brand di industri hotel dari hotel bujet, butik, hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market.

Brand Artotel itu adalah Bobotel, Artotel, Artotel Curated, Artotel Porfolio, Artotel Casa, Artotel Villa, dan Artotel Suites. Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.



Simak Video "Pemda Bali Siapkan 35 Hotel untuk Karantina Wisatawan Mancanegara"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA