Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Mei 2021 10:59 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Cara Menuju Bukit Algoritma dan MNC Lido City

Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Raya Sukabumi selepas pintu tol Cigombong, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/4/2021).
Foto: Agung Pambudhy
Sukabumi -

Bukit Algoritma dan MNC Lido City menjadi buah bibir rencana pengembangan terkait pariwisata di Sukabumi. Walau masih dalam proses, ini cara menuju ke sana.

Sukabumi akan menjadi destinasi untuk wisata dan teknologi di masa mendatang. Bukit Algoritma disebut akan mulai dibangun setelah Lebaran, sedangkan MNC Lido City tengah dibangun di sisi Kabupaten Bogor lebih dulu.

Hanya bagi traveler yang penasaran, berikut cara untuk menuju ke sana dari Jakarta via Tol Bocimi yang pengerjaannya masih terus dikebut. Lebih mudah mencapainya via kendaraan pribadi.

Dihimpun detikTravel, Minggu (2/5/2021), perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi dimulai via Tol Jagorawi. Kemudian, traveler bisa keluar Tol Cigombong 1 atau exit terakhir dari Tol Bocimi saat ini.

Hanya jangan terkejut, kemacetan sering terjadi sejak dari persimpangan di dekat SPBU Pertamina Cigombong. Kurang lebih 30 menit, waktu bisa habis untuk melaluinya.

Menuju Bukit Algoritma

Dari SPBU Pertamina Cigombong, perjalanan menuju Bukit Algoritma masih harus ditempuh sekitar 43 km lagi, dimulai dari Jalan Raya Cibadak.

Begitu memasuki Jalan Raya Cikidang-Pamuruyan, konturnya mulai berkelok dan sedikit naik-turun. Sesekali ditemukan permukaan jalan yang agak kasar. Tak jarang kanan-kiri jalan bersebelahan langsung dengan bibir jurang.

Bukit Algoritma di Cikidang, Sukabumi digadang-gadang bakal jadi 'Silicon Valley'-nya Indonesia. Begini kondisi terkini proyek 'Silicon Valley'.Bukit Algoritma di Cikidang, Sukabumi digadang-gadang bakal jadi 'Silicon Valley'-nya Indonesia. Begini kondisi terkini proyek 'Silicon Valley' (Agung Pambudhy/detikcom)

Pemandangan permukiman warga pun mulai berganti dengan hamparan pohon sawit di kanan-kiri jalan. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju ke Desa Taman Sari, Kecamatan Cikidang. Banyak jalan berlubang ketika menuju ke sana

Hanya disarankan, pergilah saat hari masih terang. Pasalnya, jalanan menuju Bukit Algoritma masih minim penerangn jalan. Belum lagi kontur jalan yang berkelok dan kurang baik bisa menyulitkan di malam hari.

MNC Lido City

MNC Group diketahui tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 23,8 triliun (kurs Rp 14.000).MNC Group diketahui tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 23,8 triliun (kurs Rp 14.000) (M Sholihin/detikcom)

Kalau untuk menuju MNC Lido City, perjalanan lebih mudah dan cepat. Exit via Tol Cigombong, traveler bisa memutar balik ke arah Kabupaten Bogor. Hanya saat sore hari, kemacetan juga sering terjadi karena bubaran pabrik.

Tak lama sekitar 15 menit, traveler sudah bisa menjumpai pintu masuk utama MNC Lido City di sisi kanan jalan. Masuk ke kawasan, traveler akan lebih dulu disambut Lido Lake Resort. Lanjutkan perjalanan, maka akan tampak sejumlah infra yang tengah dibangun.



Simak Video "Bangunan di Bukit Algoritma Berteknologi Tahan Gempa Ala Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA