Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Mei 2021 11:03 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk Nikmati Keindahan Danau Tondano dan Kota Manado Sambil Gowes

Tim detikcom
detikTravel
Jembatan Soekarno Manado
Foto: Transvision
Jakarta -

Tidak dapat dipungkiri bahwa pariwisata merupakan salah satu cara cepat dan efisien bagi pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian. Berbagai jenis pariwisata telah dikembangkan untuk mengangkat pariwisata Indonesia di mata dunia. Salah satunya kini mulai diminati adalah wisata olahraga (sport tourism).

Seiring berjalannya waktu, wisata olahraga sudah tidak asing lagi bagi Indonesia. Apalagi sejak diadakannya Asian Games tahun 2018 di Jakarta dan Palembang banyak wisatawan yang terpukau dengan kebudayaan Indonesia yang mempesona.

Untuk itu, kali ini Transvision kembali menunjukkan eksistensinya dengan menggelar wisata olahraga yaitu ajang balap sepeda 'The TX Manado Road Bike Challenge 2021'.

Acara ini akan diadakan pada 28-29 Mei 2021 di Danau Tondano dan Kota Manado, yang juga merupakan destinasi wisata unggulan di Indonesia. Transvision akan menyuguhkan balap sepeda sembari menikmati indahnya pemandangan Danau Tondano yang diapit oleh 3 gunung dan 1 bukit serta wisata kuliner dari Kota Manado.

Danau Tondano merupakan danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, merupakan salah satu tempat wisata favorit di Indonesia. Dengan luasnya area sekitar 4.278 hektare, menjadikannya danau terluas yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Nikmati keseruan tantangan bersepeda sambil menikmati pemandangan Kota Manado dan Danau Tondano yang indah.

Transvision menggelar wisata olahraga yaitu ajang balap sepeda  Transvision menggelar balap sepeda The TX Manado Road Bike Challenge 2021. Acara ini akan diadakan pada 28-29 Mei 2021 di Danau Tondano dan Kota Manado Foto: Transvision

Event sepeda ini akan terbagi dua. Pertama TONDANO ROAD BIKE CHALLENGE sejauh 90 KM pada 28 Mei, dan keesokan harinya MANADO CITY ROAD BIKE CHALLENGE sejauh 60 KM. Jadi total ada 150 km jalan yang akan dilalui pesepeda.

Selain road bike, seluruh varian sepeda (MTB, Folding, dan lainnya) juga dapat ikut serta. Diharapkan dengan adanya acara ini, Transvision dapat memfasilitasi serta mengobati kerinduan pesepeda di Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19 ini dan membantu mengembalikan gairah di sektor pariwisata untuk menggerakan perekonomian Kota Manado melalui wisata olahraga.

Informasi selengkapnya serta registrasi event balap sepeda sudah dapat diakses melalui www.txroadbike.id



Simak Video "Strikee.., Baru Sebentar Langsung Disambar, Memancing di Danau Tondano Minahasa Sulawesi Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA