Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Mei 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Kaget, Ada Peragaan Busana Muslim di Bandara Bandung

Siti Fatimah
detikTravel
Peragaan Busana Muslim di Bandara Husein Sastranegara
Foto: Peragaan busana di Bandara Husein Sastranegara (Siti Fatimah/detikTravel)
Bandung -

Ada penampakan tak biasa di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Para calon penumpang akan dihibur dengan peragaan busana muslim yang sedang ngetren tahun ini.

Para model busana muslim tersebut merupakan karyawan dan kru pesawat yang bekerja di Bandara Husein Sastranegara. Dengan menggunakan dress bernuansa soft, para karyawan dan karyawati berlenggak-lenggok bak model profesional.

Terlihat dalam peragaan busana itu pun, para model tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Seluruh busana muslim yang digunakan merupakan edisi khusus lebaran Ethica yang mengangkat tema Sarimbit.

Selain berjalan di area keberangkatan (departure) sesekali mereka berinteraksi dengan calon penumpang sambil memberikan cenderamata. Dalam kesempatan tersebut, General Manager Bandara Husein Sastranegara R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, masyarakat khususnya di Bandung sudah mulai beradaptasi dan mengurangi perjalanan. Terlihat dari kondisi terbaru Bandara Husein yang masih sepi penumpang.

"Mungkin ini menjadi ekspektasi bahwa kesadaran masyarakat sudah meningkat di masa COVID-19 ini," kata Iwan kepada wartawan seusai peragaan busana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (4/5/2021).

Peragaan Busana Muslim di Bandara Husein SastranegaraPeragaan Busana Muslim di Bandara Husein Sastranegara Foto: Siti Fatimah/detikTravel

Perihal busana yang digunakan, pihaknya berkolaborasi dengan Ethica untuk menyalurkan ekspresi dan kreasi untuk kembali menghidupkan industri fashion di masa pandemi. Ethica menggiring koleksi edisi lebaran dengan 150 desain berbeda.

Director of Branding and Marketing Communication Ethica Resti Handini mengatakan, alasannya memilih lokasi peragaan busana di Bandara karena unik dan menarik.

"Unik karena enggak semua brand bisa fashion show di bandara. Modelnya juga pegawai Angkasa Pura," kata Resti.

Tak ingin ketinggalan trend fashion, pihaknya menggunakan warna soft dan bahwa flowy serta menggunakan layer dalam busana muslimnya. Dia mengatakan, di tahun kedua pandemi ini antusias masyarakat terhadap fashion mulai tumbuh kembali.

"Tahun lalu suasana pandemi pada syok, sekarang meskipun masih pandemi relatif antusiasme masih bagus. Jadi enggak terlalu berdampak. Awal tahun belum kerasa, sekarang mendekati lebaran grafiknya meningkat," pungkasnya.



Simak Video "Sepinya Bandara Husein Sastranegara, Maskapai Batalkan Penerbangan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA