Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Mei 2021 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Asyik Walau Tak Mudik Lewat Kegiatan Seru Ini

Staycation
Ilustrasi staycation (Unsplash)
Jakarta -

Seperti tahun lalu, Pemerintah kembali menerapkan larangan mudik Lebaran ini. Namun, bukan berarti liburan kamu tak berkesan.

Tidak terasa, Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri kali ini menjadi tahun kedua yang harus kita rayakan tanpa mudik. Alasannya, Pemerintah telah menetapkan peraturan larangan mudik demi menjaga keselamatan masyarakat di kala pandemi ini.

Meski demikian, traveler tidak perlu juga sedih berlebihan. Toh, Anda masih bisa melakukan mudik di lain waktu sebagai salah satu upaya mengurangi risiko penularan virus COVID-19.

Biar tidak bosan selama liburan nanti, traveler bisa melakukan berbagai kegiatan seru bersama keluarga. Dikutip detikTravel dari siaran pers Pegi-pegi, Sabtu (8/5/2021), berikut tipsnya:

Staycation Seru bersama Orang Terdekat

Kalau kegiatan yang satu ini sepertinya masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Apalagi, jelang Lebaran banyak banjir promo yang menarik untuk dicoba.

Dari Pegi-pegi misalnya, menawarkan diskon untuk staycation hingga maksimal 60%. Kamu pun bisa mengajak orang terdekat seperti keluarga dan teman untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama-sama.

Mencoba Wisata Kuliner Kekinian

Cara ini bisa menjadi pilihan menarik bagi teman-teman yang ingin mencoba makanan kekinian. Apalagi banyak promo dan cashback yang ditawarkan oleh berbagai restoran di kotamu.

Anda juga bisa mengajak teman atau kerabat dekat untuk menjelajah kuliner kekinian, kemudian membagikannya di media sosial. Buat yang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ada banyak restoran hits untuk menyantap makanan lezat sambil menikmati view laut!

Jelajah Wisata Dalam Kota

Berkunjung ke taman bermain atau museum bisa menjadi opsi bagi traveler yang ingin melepas penat bersama keluarga atau teman-teman. Yakin deh, masih banyak dari tempat-tempat wisata yang belum pernah kamu kunjungi.
Saat berjalan-jalan, pastikan traveler dan keluarga selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin ya!

Luangkan Waktu buat Olahraga

Anda hobi lari, sepedaan, golf, badminton, sepak bola atau lainnya? Nah, libur Lebaran adalah waktu yang tepat untuk kamu menyalurkan hobi tersebut. Paling seru lagi jika melakukannya sambil menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Apalagi Lebaran itu identik dengan makan banyak. Traveler perlu berolahraga untuk menyeimbangkan kembali kesehatan. Oh iya, menyalurkan hobi juga bisa mengembalikan semangat loh.



Simak Video "Geber Knalpot di Depan Petugas, Pemudik Ini Diputar Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA