Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Mei 2021 14:17 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Jantungan! Lagi Naik Jembatan Kaca, Eh Kacanya Copot

Bonauli
detikTravel
Jembatan kaca di China
Jembatan kaca di China (Weibo)
Jilin -

China kaya akan jembatan kaca. Niat hati liburan di jembatan kaca yang cantik, turis ini malah dibikin jantungan karena kacanya copot.

Dilansir dari The Straits Times, jembatan kaca ini terdapat di sebuah resor di Provinsi Jilin, China timur laut. Seorang turis yang sedang liburan ke sana naik ke jembatan kaca untuk menikmati alam.

Saat berada di tengah jembatan, turis tersebut terlihat shock dan terduduk di pinggir jembatan sambil pegangan. Dia bergeming.

Rupanya kaca-kaca di jembatan tersebut tertiup angin setinggi 100 meter dengan kecepatan 150 km per jam. Dengan cepat, petugas pemadam kebakaran, polisi dan petugas kehutanan dan pariwisata melakukan upaya penyelamatan.

Turis yang adalah seorang pria diminta untuk merangkak ke tempat aman dan diselamatkan. Dia dibawa ke rumah sakit dan menerima konseling psikologis.

Meski tak ada korban jiwa, namun peristiwa ini mengundang banyak simpatik. Padahal atraksi jembatan kaca masuk dalam wisata yang sedang naik daun di resor pegunungan China.

Menurut majalah Earth, setidaknya ada 60 jembatan kaca yang telah dan dibangun di seluruh China pada akhir 2016. Di provinsi pegunungan seperti Jiangxi, Hunan dan Yunnan, jembatan kaca sangat umum digunakan.

Yang paling terkenal adalah Zhangjiajie, di Hunnan. Jembatan ini memiliki panjang 430 meter, 6 meter dan menggantung setinggi 300 meter di antara dua tebing curam.

Karena dinilai populer, beberapa pemerintah daerah telah menetapkan pedoman untuk mencegah potensi bahaya. Provensi Hebei China Utara dirilis untuk memberikan pedoman khusus untuk bahan, lokasi, desain, konstruksi, serta penggunaan jembatan dan jalan setapak.

Misalnya, jembatan kaca tidak boleh dibangun di daerah dengan seismik tinggi dan harus ditutup selama cuaca buruk dan bencana. Kemudian jumlah pejalan kaki harus dibatasi.

Jembatan kaca yang rusak di resor ini akhirnya ditutup. Pemerintah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua tempat wisata yang serupa.



Simak Video "China Kini Izinkan Warganya Punya 3 Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA