Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Mei 2021 15:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Lebaran di Ancol? Perhatikan Aturan Berikut Ini

Konferensi pers di Balai Kota Dunia Fantasi Ancol jelang Idulfitri, Senin (10/5).
Ilustrasi Dufan di Taman impian Jaya Ancol (Elmy Tasya/detikTravel)
Jakarta -

Libur lebaran ini Pemerintah melarang masyarakat mudik, tapi tempat wisata tetap diizinkan beroperasi. Di Ancol misalnya, ada protokol kesehatan yang ketat.

Taman Impian Jaya Ancol akan membatasi kuota pengunjung menjadi 30 persen per hari. Pengawasan akan dilakukan secara ketat, jadi pengunjung diharapkan mematuhi protokol kesehatan.

"Dalam menata rekreasi Ancol, kita mengacu kepada peraturan-peraturan yang dikeluarkan khususnya Pemprov DKI dan Dinas Pariwisata. Jadi, kita akan melakukan pembatasan sebesar 30 persen kapasitas minimal. Kita akan melakukan pengawasan yang ketat dan kami juga membutuhkan kerja sama dari para pengunjung yang hendak datang," kata VP Taman Impian, Ferdinand Gultom dalam konferensi pers di Balai Kota Dunia Fantasi Ancol, Senin (10/5/2021).

Jika kapasitas sudah full, maka pengunjung tidak diizinkan masuk Ancol sampai kuota memungkinkan.

"Kalau masalah reservasi soal pembatasan itu kan sesaat. Jadi kalau misalkan ternyata sudah mencapai 30 persen kami akan memohon maaf kepada mereka untuk bisa datang lagi dalam waktu satu jam atau dua jam. Siapa tahu udah bisa masuk," kata Ferdinand

"Tapi kalau ternyata tidak kami akan memberi kesempatan mereka untuk open schedule dengan marketing kami kembali agar mereka tidak dirugikan tp kami juga tidak melanggar peraturan," tambahnya.

Konferensi pers di Balai Kota Dunia Fantasi Ancol jelang Idulfitri, Senin (10/5).Konferensi pers di Balai Kota Dunia Fantasi Ancol jelang Idulfitri, Senin (10/5) (Elmy Tasya/detikTravel)

Traveler harus melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online melalui situs resmi Ancol. Saat akan masuk kawasan wisata, pengunjung akan melewati pemeriksaan suhu. Batas toleransi minimalnya adalah 37,3 C.

"Dari mulai reservasi online, kami melakukan temperatur suhu badan. Kemudian juga kami harapkan pengunjung yang datang untuk mau bekerja sama untuk mematuhi prokes yang sudah kita atur di dalam lingkungan Ancol dan juga arahan dari petugas-petugas kami dan petugas instansi berwenang yang sudah kami ajak kerja sama," kata Ferdinand.

Saat memesan tiket, pengunjung harus memastikan kondisi kesehatan dan mengisi self assessment dalam sistem tiket online. Tak lupa, saat berekreasi pengunjung wajib memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pengunjung diimbau melakukan transaksi non tunai saat berada di dalam area wisata untuk meminimalisir kontak. Selain itu juga membawa peralatan makan, minum dan ibadah dari rumah.

Dalam momen libur Lebaran dari 13-23 Mei 2021, pemberlakuan jam operasional Ancol adalah sebagai berikut:

Pintu gerbang Ancol, pukul 06.00-20.00 WIB
Kawasan Taman & Pantai, pukul 06.00-21.00 WIB
Kawasan Allianz Ecopark, pukul 07.00-17.00 WIB
Dunia Fantasi, pukul 10.00-17.00 WIB
Ocean Dream Samudera, pukul 09.00-17.00 WIB
Atlantis Water Adventures, pukul 08.00-16.30 WIB



Simak Video "Suasana Dufan di Akhir Pekan yang Tak Seramai Biasanya..."
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA