Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Mei 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Orang Kaya Jepang Buka Lowongan Pekerjaan, Gampang Sih Namun Mencurigakan

Syanti Mustika
detikTravel
Onigiri
Ilustrasi onigiri ( iStock)
Jakarta -

Sebuah lowongan pekerjaan yang tidak biasa ditawarkan di Jepang. Dicari siapapun yang mau bolak-balik naik pesawat untuk membeli onigiri dua kali sehari.

Diberitakan SoraNews, Selasa (11/5/2021) seorang pengguna Twitter di Jepang mengunggah sebuah tawaran pekerjaan aneh. Dia sih menyalin pekerjaan itu dari website pencarian kerja paruh waktu, Jimoty, di Jepang.





Berikut terjemahan dari postingan pekerjaan tersebut:

Pengiriman Paket dari Bandara Haneda ke Bandara Okinawa

Halo!!
Ini adalah pekerjaan kecil dengan Anda bertugas untuk mengirimkan paket dari Bandara Haneda dan Bandara Okinawa. Anda akan bertugas membeli 'onigiri telur babi' di sebelah kanan luar gerbang kedatangan di Bandara Okinawa, kemudian mengirimkannya ke Bandara Haneda.

Tentu kami akan mengurus tiket pesawat pulang pergi. Anda akan mengantarkan onigiri pulang pergi dua kali sehari. Pekerjaan itu akan memakan waktu sekitar 12 jam.

Silahkan hubungi mengenai tanggal dan waktu.


Pekerjaan tidak biasa itu pun langsung menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen. Sungguhkah ada pekerjaan itu atau cuma lelucon?

Onigiri yang dimaksud itu sungguh ada. Onigiri itu adalah produk dari toko terkenal Babi Tamago Onigiri di Bandara Naha di Okinawa. Onigiri telur babi tersebut dibuat dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut dan dilengkapi dengan telur dan daging babi giling yang kental.

[Gambas:Instagram]



Warganet pun kepo betulkah ada pekerjaan semacam itu? Adakah itu keinginan pengusaha kaya di Tokyo yang berniat betul mencicipi onigiri telur babi saat bepergian ke Okinawa? Atau ini semacam operasi penyelundupan dengan disembunyikan dalam onigiri?

Mayoritas sih menebak onigiri hanyalah sebuah kata sandi rahasia yang mengarah kepada penyeludupan obat-obatan. Ada pula yang menuding itu hanya ulah orang yang tidak punya kerjaan, atau sekadar ingin menghamburkan uang.

Saat ini, iklan tersebut telah dihapus dari Jimoty. Namun tidak diketahui, apakah dihapus oleh admin atau karena telah ada orang yang memenuhi syarat untuk pekerjaan itu.



Simak Video "Menikmati Sandwich ala Jepang dengan Isian Beef-Chicken Katsu"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA