Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Mei 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Celana Terlalu Pendek, Perempuan Ini Kena Masalah di Taman Hiburan

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi traveling
Ilustrasi wisatawan (Getty Images/iStockphoto/Peera_Sathawirawong)
Jakarta -

Seorang perempuan hampir ditahan petugas keamanan taman hiburan Six Flags di Oklahoma City. Sebabnya, celananya dinilai terlalu pendek.

Dikutip dari New York Post, Minggu (15/5/2021), perempuan itu bernama Bailey Breedlove. Breedlove mengungkapkan pengalaman pahit itu di Facebook.

Peristiwa itu terjadi ketika dia berlibur bersama kekasih dan putranya di Frontier City Six Flags di Oklahoma City, Okla Amerika Serikat (AS) pada 30 April 2021.

"Saya takut masuk penjara karena memakai celana pendek," kata Breedlove.

Breedlove mengatakan agenda berkeliling taman hiburan itu gagal setelah putri mereka dimarahi oleh polisi taman.

"Polisi itu kemudian mencengkeram bahunya dan bilang kalau celana saya terlalu pendek," kata Breedlove.

"Saya bersikukuh tidak melakukan tindakan kriminal. Kemudian saya berjalan ke arah pacar saya karena saya, yang autis, kesulitan berbicara dengan petugas itu," dia menambahkan.

Breedlove bilang setelah itu manajer taman hiburan datang. Bukannya membantu menjernihkan situasi namun dia malah mempermalukannya.

Breedlove kemudian diminta untuk membeli celana sebagai syarat bisa masuk taman hiburan itu. Dia juga diminta menunjukkan tanda pengenal dan diborgol.

Tapi tidak lama kemudian borgol dilepas. Dia juga tidak ditahan. Breedlove cuma menyebut dia dilarang plesiran di taman hiburan itu selama lima tahun.

Bagaimana respons taman hiburan Six Flags?

Pengelola taman hiburan Six Flags menyebut memang memiliki aturan berpakaian bagi pengunjung. Tapi, tidak jelas pasal apa yang dilanggar oleh Breedlove karena ada dua pernyataan berbeda yang diberikan oleh pengelola taman hiburan.

"Pengunjung harus mengenakan pakaian yang pantas harus selama berada di taman hiburan, termasuk kemeja dan alas kaki yang pantas. Pakaian atau tato dengan bahasa atau gambar yang menyinggung tidak diizinkan kapan pun," begitulah pernyataan taman hiburan.

Seorang juru bicara Six Flags mengatakan Breedlove disoal oleh petugas keamanan taman hiburan karena celananya terlalu pendek hingga memperlihatkan sebagian besar bokongnya.

Tapi, kata juru bicara lainnya, Breedlove ditegur petugas keamanan karena a sikapnya karena perilakunya terhadap polisi, anggota tim, dan tamu taman lainnya.

"Six Flags tidak melecehkan dan tidak mengusir tamu ini dari Frontier City karena celana pendeknya," tambah juru bicara itu.

Six Flags juga mengklaim telah melakukan tinjauan internal atas pertemuan tersebut. Dari kesaksian petugas di lapangan, Breedlove memang ditegur karena pakaiannya dan telah diberi kesempatan untuk berganti baju, tetapi ditolak.

Breedlove disebut merespons permintaan petugas keamanan taman hiburan itu dengan kata-kata yang tidak senonoh dan menyinggung. Kemudian, bereaksi dengan memperlihatkan bokongnya.



Simak Video "Wahana Ekstrim, Taman Hiburan Sibolangit di Brastagi Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA