Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Mei 2021 11:00 WIB

TRAVEL NEWS

Batukaras Pangandaran 'Banjir' Pengunjung, Susi Pudjiastuti: Semoga Terkendali

Siti Fatimah
detikTravel
Kerumunan di Batukaras Pangandaran
Kerumunan di Pantai Batukaras Pangandaran Foto: 20detik
Pangandaran -

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti turut mencuit seputar keramaian wisatawan di objek wisata Pantai Batukaras Pangandaran. Kali ini, menurutnya pengunjung mayoritas berasal dari warga sekitar Batukaras.

"Ini pantai Batukaras, kurang lebih 35 km dari pantai Pangandaran. Kebanyakan pengunjung-pengunjung itu orang-orang gunung sekitar Batukaras," cuit Susi di akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti dikutip Minggu, (16/5/2021).

Cuitan itu merupakan respons Susi terhadap postingan salah satu netizen yang men-tag nama akun Susi Pudjiastuti. Dalam postingan tersebut, netizen juga membubuhi potongan video keramaian Pantai Batukaras yang baru-baru ini jadi sorotan.

Susi melanjutkan, wisatawan tersebut diprediksi warga lokal yang tinggal di pegunungan, dan mereka dinilainya biasa turun ke pantai sehari sebelum Ramadhan hingga dua hari setelah lebaran Idul Fitri.

"Mereka biasa turun ke laut sehari mau Bulan Ramadhan dan 2 atau 3 hari setelah lebaran. Mereka biasanya piknik bawa bekal dan tikar masing-masing," sambungnya.

Dia juga mengatakan, bahwa dirinya telah mendengar langsung dari Pemda setempat terkait penyekatan dari luar Pangandaran. "Saya malam ini dengar langsung Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim sudah bergerak melakukan penyekatan arah dari luar. Kalipucang dan arah barat dari Sindang Sari. Semoga lebih terkendali," tutup Susi.

Seperti diketahui, Wisata pantai Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, diserbu pengunjung sempat viral di media sosial. Akses masuk ke Pangandaran pun sempat ditutup.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan skema buka tutup kendaraan yang hendak masuk ke Pangandaran memang sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Ketika objek wisata sudah padat maka akan dilakukan penutupan. Tujuannya untuk mengurangi atau mengurai kepadatan kendaraan yang masuk ke Pangandaran," kata Jeje.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dedi Taufik menggatakan, kawasan wisata pantai Batukaras di Kabupaten Pangandaran akan ditutup hingga waktu yang tak ditentukan. Penutupan akan dilakukan terhitung Minggu pukul 00.00 WIB dini hari.

"Jadi, kami terpaksa menutup sementara tempat wisata di Batukaras. Kami akan lakukan rapid tes antigen. mudah-mudahan saat pengetesan nanti kasus COVID-19 tidak meningkat secara signifikan," tandasnya.



Simak Video "Sempat Banjir Pengunjung, Pantai Batukaras Pangandaran Ditutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA