Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Mei 2021 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenparekraf Jemput Bola Turis Dunia di Dubai

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah tetap optimis menjemput celah dan harapan untuk menggaet wisatawan mancanegara. Agar tetap eksis di kancah internasional, tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah berada di gelaran pameran pariwisata di Dubai.

Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan bahwa kehadiran timnya di Arab Travel Mart Dubai 2021 itu juga yang akan mempelajari kondisi pandemi di luar negeri. Acara ini digelar selama kurang lebih dua minggu.

"Tim dari Kemenparekraf sekarang sedang ada di Dubai untuk menyikapi kondisi pandemi dengan berpartisipasi di Arabian Travel Mart. Acara ini dilakukan dengan dua format," kata Sandi dalam temu wartawan di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Format pertama, kata Sandi, berlangsung dari tanggal 16-19 Mei 2021. Acara Arab Travel Mart Dubai 2021 berlangsung di Dubai World Trade Center secara offline.

"Serta secara virtual termasuk pelaksanaan webinar dan virtual one on one yang akan berlangsung seminggu kemudian dari tanggal 24-26 Mei 2021," terang dia.

Kehadiran tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga sebagai langkah menjemput bola turis mancanegara. Karena, minat berlibur masih tinggi hingga kini, meski di tengah pandemi.

"Kami hadir karena tingginya minat wisatawan khsusunya dari Timteng dan dari berbagai negara, Eropa, Amerika, dan Afrika. Berkaitan dengan potensi dibukanya travel corridor arrangement di beberapa destinasi di Indonesia, terutama Bali," terang Sandi.

"Tentunya kita meyakinkan pada ajang tersebut, kesiapan kita untuk travel corridor arrangement terutama adaptasi prokes, implementasi CHSE secara menyeluruh," imbuh dia.

Lebih lanjut, kata Sandi, kegiatan Arab Travel Mart Dubai 2021 menggunakan sistemnya pre-scheduled appointment (PSA). Jadi sangat-sangat patuh terhadap prokes dan ini jadi pembelajaran Indonesia khususnya dalam penyelenggaraan MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions).

"Fokus promosi tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentunya di lima destinasi super prioritas, yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang," kata Sandi.



Simak Video "Penjelasan Satgas COVID-19 soal Nasib Pembukaan Travel Corridor Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA