Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Mei 2021 09:02 WIB

TRAVEL NEWS

Yunani Kembali Buka Pintu untuk Turis dari 53 Negara

Ilustrasi Yunani
Ilustrasi wisata Yunani (Getty Images/4FR)
Athena -

Setelah menutup perbatasan selama setahun lebih akibat COVID-19, kini wisata Yunani mulai membuka diri untuk turis. Khusus untuk turis dari 53 negara ini.

Di musim liburan ini, Yunani mulai melakukan relaksasi kendati COVID-19 belum usai. Yunani mulai membuka perbatasan di bulan April untuk turis asing.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (19/5/2021), per 14 Mei Yunani mengumumkan telah membuka pintu untuk turis dari AS, Inggris, sejumlah negara Schengen, Israel, Serbia, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, Australia, Korea Selatan, Thailand, Rwanda, Singapura, Rusia, Macedonia Utara, Kanada, Belarus, Bahrain, Qatar, China, Kuwait, Ukraina, dan Arab Saudi.

"Kami membuka industri pariwisata kami pada dunia," ujar Menteri Pariwisata Yunani, Haris Theoharis, seperti diberitakan Reuters.

Kebijakan itu membuat Yunani ikut bergabung bersama sejumlah negara lain yang telah lebih dulu membuka perbatasannya untuk turis asing, seperti Kroasia dan Cyprus.

Lewat kebijakan itu, pemerintah Yunani berharap agar wisatawan kembali datang seperti tahun 2019 atau sebelum pandemi virus Corona. Saat itu, Yunani didatangi oleh sekitar 34 juta turis per tahunnya seperti diberitakan AP.

Selain membuka perbatasan, pemerintah Yunani juga melancarkan kampanye bernada promosi tentang pesona pantai, situs bersejarah dan wisata kuliner setempat.

Hanya saja, wisatawan yang ingin datang berkunjung ke Yunani wajib menyertakan bukti negatif COVID-19 sebagai salah satu syarat. Selain itu, untuk keperluan tracing, wisatawan juga diwajibkan mengisi formulir online seperti eHAC di Indonesia.

Namun, pembatasan tetap dilakukan di Yunani. Di antaranya, diterapkan jam malam dengan masyarakat dan wisatawan tidak diperbolehkan keluar rumah dari pukul 00:30 hingga 05:00 subuh.

"Kami semua telah divaksin, meja ada di luar dan tersebar dengan hand sanitizer di masing-masing meja," ujar salah satu pemilik restoran di Naxos, Yunani.

Di momen liburan musim panas seperti sekarang, sejumlah pulau di Yunani dipastikan ramai wisatawan. Di luar objek wisata outdoor, museum, dan situs arkeologi di Yunani disebut buka dengan pembatasan kapasitas.



Simak Video "Ada Robot Jadi Pemandu Wisata di Gua Alistrati Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA