Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Mei 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Opini, Pariwisata Bantu Israel untuk Menjajah Palestina

Tim detikcom
detikTravel
Palestina mengonfirmasi tujuh kasus virus corona di Tepi Barat. Sejumlah situs bersejarah di kawasan itu pun ditutup sementara guna cegah penyebaran COVID-19.
Wisatawan yang berkunjung ke Bethlehem di Tepi Barat (AP Photo/Mahmoud Illean)

Narasi tentang suatu objek wisata religi dan hubungannya dengan Israel diperkuat, sedangkan hubungannya dengan Palestina kian dihilangkan. Dengan cara itu, orang Palestina kian dicabut dari akar sejarahnya.

Lantas, bagaimana cara bagi traveler untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dan menghentikan okupansi Israel? Ada beberapa cara untuk melakukannya.

Pertama, hindari datang ke objek wisata di Palestina yang dikelola oleh orang Israel, seperti Tower of David dan lainnya. Kedua, berhenti membeli produk dari perusahaan Israel yang mendukung penjajahan itu. Contohnya seperti tiket pesawat maskapai Israel, menginap di akomodasi Palestina yang dikelola Israel dan lainnya.

Ketiga, jangan menggunakan jasa operator tur yang menawarkan kegiatan wisata di daerah Palestina. Terakhir, datanglah berwisata ke Palestina secara mandiri atau lewat operator tur yang tidak terhubung dengan pemerintah atau institusi Israel.

Beberapa contohnya seperti Alternative Tourism Group (ATG), Siraj Center, Grassroots Jerusalem, To Be There, Green Olive Tours dan lainnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA