Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Mei 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Slur, Saat Puncak Syawalan Hari Ini Wisata Linggoasri Tutup Lho

Robby Bernardi
detikTravel
Wisata Linggoasri di Pekalongan, Jateng tutup pas puncak Syawalan.
Wisata Linggoasri di Pekalongan, Jateng tutup pas puncak Syawalan. (Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Puncak syawalan atau tujuh hari setelah lebaran jatuh pada Kamis (20/5/2021). Objek wisata Linggoasri di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ditutup.

Selain Linggoasri, beberapa obyek wisata lain di Pekalongan juga ditutup, yakni Buper Linggo dan Pantai Depok. Pemkab Pekalongan juga memastikan tidak menggelar festival gunungan megononan di Linggoasri, Kajen.

"Untuk Syawalan pada hari Kamis besok, objek wisata akan tutup sehari dan tidak ada festival gunungan megononan," kata Agus Kepala UPTD objek wisata Linggoasri, Agus Suryanto.

Penutupan tersebut untuk mengurangi kerumunan massa yang biasa terjadi saat syawalan di Linggoasri saat tengah pendemi Corona. Penutupan cuma dilakukan sehari.

"Objek wisata Linggoasri akan buka lagi pada Jumat dengan menerapkan prokes yang ketat sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," Agus menambahkan.

Agus juga mengimbau agar seluruh tempat wisata membatasi jumlah tamu dengan menerapkan kuota pengunjung di seluruh tempat wisata di Pekalongan.

"Berdasarkan surat edaran dari dinas pariwisata, objek wisata diperbolehkan menampung 30 persen pengujung dari total kapasitas objek wisata," kata Agus.

Agus bilang sejak pendemi Corona, warga yang berkunjung ke lokasi wisata mengalami penurunan hingga mencapai 30 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelum pendemi Corona. Pada 2019, jumlah pengunjung mencapai 10 ribu orang.

"Tahun ini dibatasi dikarenakan ada pembatasan. Maksimal 3.000 ribu orang yang masuk ke objek wisata, termasuk di Linggoasri" katanya.



Simak Video "Momen Keluarga Miskin di Sukoharjo Ditawari Rusunawa oleh Bupati"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA