Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Mei 2021 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Cuma Work From Bali, Sandiaga Juga Ajak Traveler Kerja dari Batu

Faiq Azmi
detikTravel
Sandiaga bertemu Khofifah di kantornya, hari Jumat siang (21/5).
Foto: (Faiq Azmi/detikTravel)

FOKUS BERITA

Work From Bali
Surabaya -

Ajakan Work From Bali tengah diserukan oleh Menkomarves Luhut. Namun, Sandiaga juga menyiapkan lokasi lain di luar Bali.

Bali digadang-gadang jadi tempat Work From Home (WFH) untuk memulihkan ekonomi pariwisata. Ternyata, Menparekraf Sandiaga Uno juga menyiapkan opsi di daerah lain khususnya di Jatim, misalnya Kota Batu.

"Itu yang nanti malam akan saya lakukan. Saya akan ke Batu untuk mengecek kesiapannya, dari jumlah kamar hotel, dari jumlah kapasitas, jaringan terutama WiFi diperlukan, nanti kami akan berkoordinasi dengan Kominfo dan juga dari segi infrastruktur lainnya," ujar Sandi, sapaan akrab Sandiaga saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/5/2021).

Sandi menjelaskan, untuk mencanangkan program work from home (WFH) di suatu daerah, diperlukan kesiapan yang memadai. Khususnya dalam penerapan prokes.

Bila daerah tersebut sudah mumpuni, lanjut Sandi, maka pihaknya bisa memberi sebuah insentif.

"Ini yang harus kita lakukan, sehingga nanti begitu kita berikan satu insentif, untuk work from Batu misalnya. Kesiapannya itu sudah ada termasuk protokol kesehatannya," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak masyarakat untuk bekerja dari Bali. Luhut mengaku ada sensasi lain bekerja dari tempat wisata.

Ajakan tersebut mendapat respon positif dari Sandiaga. Tak hanya membidik Bali untuk memulihkan ekonomi pariwisata. Sandi tengah menyiapkan destinasi wisata lain yang berpotensi untuk bisa menjadi tempat bekerja.

"Pada akhirnya kita membuka work from any destination. Termasuk juga dari desa wisata. Jadi, kita buka peluang ini agar masyarakat segera beradaptasi," kata Sandi usai mengunjungi kerajinan perak Kotagede di Salim Silver, Kamis (20/5/2021).



Simak Video "'Work From Bali' Tuai Kecaman Para Ekonom, Ini Kata Sandiaga"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Work From Bali
BERITA TERKAIT
BACA JUGA