Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Jul 2021 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Segala Event Ditunda, Bali Dibuka Saat Angka Infeksi di Bawah 100

Ilustrasi Work From Bali
Ilustrasi Work from Bali (Foto: Mindra Purnomo/detikcom)

FOKUS BERITA

Work From Bali
Jakarta -

Pembukaan pariwisata Bali ditunda lagi hingga PPKM darurat usai. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satunya angka infeksi Covid-19 harian harus di bawah 100 kasus.

Selain itu ada beberapa syarat lagi untuk membuka Bali, yakni vaksinasi Corona harus mencapai 70-80%. Terakhir, kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam temu wartawan mingguan, Bali dibuka bila implementasi CHSE sudah menyeluruh.

"Meski belum bisa membuka kembali sektor pariwisata, termasuk Bali, masa-masa pandemi ini menjadi kesempatan mempersiapkan hal penunjang seperti pelatihan dan pendampingan secara daring, penyusunan regulasi, penyiapan infrastruktur, juga bantuan-bantuan berupa insentif dan dana hibah," jelas Sandi, Senin (5/7/2021).

Per Senin 5 Juli, kasus harian di Bali mencapai 401 orang. Dengan rincian 323 orang melalui transmisi Lokal, 77 PPDN (Pelaku Perjalanan Dalam Negeri) dan 1 PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri).

"Karena tanpa ada penurunan angka penyebaran Covid-19, kita belum bisa membuka kembali pariwisata kita," imbuh dia.

Nantinya, seluruh program kerja pemulihan sektor terkait dapat dikebut pasca PPKM darurat. Berbagai program seperti Work from Bali, pembukaan Bali Kembali, Wisata Vaksin di Bali, Travel Corridor Arrangement dan beberapa event di daerah akan dijalankan pasca PPKM darurat, menunggu kondisi stabil.

"Terkait promosi pariwisata, segala bentuk kegiatan event di daerah dan promosi kami tunda sementara waktu selama PPKM darurat berlangsung. Bersamaan dengan hal tersebut, kami mengimbau kepada masyarakat dan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengikuti secara totalitas aturan PPKM darurat," kata Sandi.

"Selain itu, skema yang disiapkan untuk Bali tentunya dilakukan dengan melihat situasi serta data-data yang ada. Ketika kondisinya laju penularan Covid-19 meningkat, tentu kesehatan menjadi prioritas utama," imbuh dia.

"Menkomarves telah menyatakan pembukaan Bali telah ditunda, begitu juga dengan Work from Bali ditunda sementara seiring dengan pembatasan kegiatan. Namun, persiapan rencana pembukaan Bali bagi wisatawan mancanegara tetap kami lakukan," kata dia lagi.



Simak Video "Nasib Wisata Vaksin di Tengah PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)

FOKUS BERITA

Work From Bali
BERITA TERKAIT
BACA JUGA