Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Mei 2021 06:16 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Bon-chan, Kura-kura Raksasa yang Lagi Hits di Medsos

Putu Intan
detikTravel
Kura-kura Bon-chan
Bon-chan, kura-kura hits di TikTok. Foto: KAZUHIRO NOGI/AFP/GETTY
Tokyo -

Jagad TikTok tengah diramaikan dengan kura-kura menggemaskan bernama Bon-chan. Kura-kura berusia 25 tahun itu hobi traveling bersama pemiliknya.

Bon-chan merupakan kura-kura peliharaan seorang direktur pemakaman asal Jepang, Hisao Mitani (68). Belakangan ini video keduanya yang sedang jalan-jalan viral di TikTok.

Dari video yang diunggah akun TikTok @sugiomart, tampak keduanya menyusuri jalanan Tsukishima, Tokyo. Sang narator video menjelaskan bagaimana mereka berjalan lambat dengan kecepatan siput dan kerap terhenti karena ajakan berfoto dari orang-orang yang lewat. Tak hanya itu, orang-orang juga mencuri kesempatan untuk membelai Bon-chan.

Video ini amat dicintai para pengguna TikTok. Terbukti, video ini sudah ditonton lebih dari tujuh juta kali.

[Gambas:Youtube]



Hisao pernah mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Play Tokyo pada 2019 bahwa mereka sudah rutin berjalan-jalan sejak Bon-chan berusia 10 tahun.

"Sampai sekarang kami memiliki tiga rute berbeda, kami menggunakan yang pertama selama beberapa tahun. Lalu kami berjalan melalui rute lain yang saya pikirkan, dan sekarang kami berjalan-jalan melalui kawasan perbelanjaan," kata dia.

"Jika kami punya lebih banyak waktu, kami akan berjalan mondar-mandir di kawasan perbelanjaan dua kali di dekat rumah kami, itu sekitar satu kilometer," ujarnya.

Hisao menceritakan betapa Bon-chan berkembang amat pesat dalam beberapa tahun belakangan. Bobotnya kini mencapai 70 kilogram. Padahal mulanya ia cukup kecil, hanya segenggaman tangan Hisao.

Namun di balik pertumbuhan Bon-chan, Hisao khawatir bahwa kura-kura miliknya akan berpindah tangan ke pemilik lainnya. Itu karena kura-kura jenis ini dapat hidup hingga 100 tahun.

"Bon-chan sepertinya jenis yang terus berkembang, karena Bon-chan tumbuh jauh lebih besar dari kura-kura sejenisnya. Namun karena Bon-chan akan hidup lebih lama dariku, aku harus segera menemukan pemilik baru," ujarnya.

"Ku harap akan ada orang yang dapat menjaga Bon-chan. Aku berasumsi, aku bisa berjalan bersama Bon-chan 10 tahun lagi," ungkapnya.



Simak Video "Perkenalkan Kura-kura Termahal di Indonesia, Harganya Rp 2,5 M "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA