Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Mei 2021 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Dubai Pede Ulang Sukses Wisata Tahun Lalu

Bonauli
detikTravel
unta di dubai
Ilustrasi wisata Dubai (Afif/detikTravel)
Dubai -

Kota metropolitan satu ini tak mau muluk-muluk di tengah pandemi. Masih berharap pada pariwisata, Dubai hanya ingin target turis seperti tahun lalu.

Tahun 2019, Dubai berhasil mencatat 16,7 juta turis. Pandemi melanda, target di tahun 2020 turun drastis menjadi 5,5 juta pengunjung, seperti yang dilansir dari Reuters.

Tahun 2021 ini, Dubai kembali berharap akan turis dari berbagai negara. Angka yang diharapkan sama seperti tahun lalu, 5,5 juta turis.

Tapi, target jumlah wisata itu justru diadang oleh kasus Covid-19 yang tinggi di India. Ya, India menjadi lumbung turis terbesar Dubai. Kini, wisatawan India ditolak oleh banyak negara.

Selain India, ada Inggris Raya yang jadi sumber turis ketiga Dubai di tahun 2019. Tapi, adanya pelarangan penerbangan langsung dan wajib karantina membuat mimpi Dubai agak sulit terwujud.

Situasi itu tidak menyurutkan kepercayaan diri Kepala Eksekutif Pariwisata Dubai Issam Kazim. Dia bilang Dubai memiliki pasar baru.

Negara yang dia maksud adalah negara-negara di Eropa, Afrika, dan Commonwealth of Independent States (CIS) atau yang lebih dikenal sebagai negara pecahan Uni Soviet.

"Semua pasar ini akan mulai bertambah dan mudah-mudahan mengisi celah tersebut dan memberi kami landasan yang lebih kuat untuk membangun rebound yang percaya diri ke depannya," kata Kazim.

Kazim tetap menghitung adanya gelombang kedua Covid-19 di seluruh UEA. Ini membuat Dubai kembali memperketat pembatasan kapasitas di hotel dan restoran.

Jumlah infeksi di Dubai telah turun dari jumlah 3.977 pada Februari menjadi sekitar 1.300 per hari. Masih putar otak, Dubai juga mengharapkan adanya pemasukan dari Expo 2020 yang tertunda tahun lalu.

"Saya sangat optimistis bahwa kami mungkin akan melakukan lebih baik daripada strategi traveling, tapi ada banyak ketidakpastian," ujar CEO Otoritas Pengembangan Pariwisata Ras Al Khaimah Raki Philips.



Simak Video "Bandara Tersibuk Dunia Dibuat Sepi Oleh Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA