Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Mei 2021 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Siasati Lockdown, Pengantin India Bikin Pesta Tanpa Jaga Jarak di Pesawat

Femi Diah
detikTravel
Pernikahan India
Ilustrasi pernikahan India (Getty Images/iStockphoto/Ashish Kumar)
Madurai -

Pengantin di India menyewa sebuah pesawat untuk menggelar pesta pernikahan. Pesta pernikahan di pesawat itu digelar saat India menerapkan aturan pembatasan berkumpul karena virus Corona.

Video pesta pernikahan di dalam pesawat carteran SpiceJet itu menjadi viral di media sosial. Dikutip dari Indianexpress, Senin (25/5/2021), pesawat itu lepas landas dari Bandara Internasional Madurai di negara bagian Tamil Nadu, India pada Minggu (24/5).

Dalam video itu tampak sepasang pengantin yang bersama 160 tamu undangan. Dari sejumlah sumber menyebut pasangan pengantin itu menyewa pesawat Boeing 737 dengan durasi dua jam dengan rute dari Madurai-Bangalore.

Pesta pernikahan di dalam pesawat dengan 160 tamu itu menjadi sorotan, sebabnya Tamil Nadu dan India secara umum sedang menerapkan lockdown seiring tingginya kasus Covid-19. Tamil Nadu melarang kerumunan dengan membatasi sebuah pernikahan dengan dihadiri maksimal 50 orang.

[Gambas:Instagram]



Sudah begitu, pengantin dan para tamu di dalam pesawat itu tidak satupun memakai masker.

"Penerbangan itu berada di udara selama dua jam dan pasangan itu mengesahkan pernikahan ketika pesawat melayang di atas kuil Meenakshi Amman," kata sumber.

Saat ini, yang berwenang sedang meminta penjelasan dari maskapai.

Direktur Bandara Madurai, S Senthil Valavan, mengatakan maskapai swasta tersebut telah mengajukan layanan penerbangan charter dan otoritas bandara telah menyetujuinya. Tapi, tidak ada detail soal pesta dengan banyak tamu di dalam pesawat.

"Pihak berwenang dari bandara tidak mengetahui pernikahan di udara itu. Sudah jelas ada pelanggaran norma kehati-hatian Covid," ujar Shentil.

Seorang juru bicara SpiceJet mengatakan bahwa pesawat Boeing 737 dari Madurai ke Bangalore itu dipesan melalui agen travel untuk perjalanan usai prosesi penikahan, bukan menggelar pernikahan di pesawat.

Juru bicara itu mengatakan kepada pelanggan bahwa ada aturan jelas mengenai protokol Covid yang harus diikuti dan menolak perizinan untuk segala aktivitas selama penerbangan.

Saat ini India tengah mengalami tsunami kasus virus Corona. Kematian akibat Covid-19 mencapai 300.000 orang. Rumah sakit dan krematorium di India kebanjiran pasien dan orang meninggal dalam beberapa pekan terakhir. Mereka yang tidak mampu membayar biaya kremasi secara ilegal mengubur jenazah di tepi sungai Gangga atau menghanyutkannya.



Simak Video "Sisa-sisa Hangus Pesawat Rusia Berpenumpang 28 Orang yang Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA