Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Mei 2021 13:04 WIB

TRAVEL NEWS

Hobi Plesiran, Erix Soekamti Buka Resto Tumpeng Menoreh dengan View Sunrise

Eko Susanto
detikTravel
Restoo Tumpeng menoreh destinasi wisata baru di Magelang, Jawa Tengah
Resto Tumpeng Menoreh duet Erix Soekamti dan Bumdes Argo Inten Ngargoretno (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

Vokalis Endank Soekamti, Erix Soekamti, membeberkan alasan membangun Tumpeng Menoreh bersama Bumdes Argo Inten Ngargoretno. Ada kaitan hobi dan manggung yang sepi.

Pandemi virus Corona membuat aktivitas Erix berubah. Boleh dibilang tidak ada lagi jadwal manggung bersama grup musik Endank Soekamti.

Untuk melakukan hobi berwisata juga bukan perkara mudah setelah adanya pembatasan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Tidak ada acara manggung membuat Erix memiliki lebih banyak waktu. Di sisi lain, Erix juga tidak ingin jauh-jauh dari pariwisata.

Bersama warga Desa Ngargoretno dan Bumdes Argo Inten Ngargoretno Erix pun mengembangkan restoran Tumpeng Menoreh. Restoran di Magelang itu menawarkan makanan enak dan view menawan.

Erix SoekamtiErix Soekamti bersama Bumdes Argo Inten Ngargoretno membangun Tumpeng Menoreh Foto: Eko Susanto/detikTravel

Restoran itu mulai beroperasi sejak lebaran tahun ini.

"Sebenarnya kalau band saya itu kan hobinya jalan-jalan, rekaman saya kita jalan-jalan sebulan di Papua, sebulan di Alor, sebulan di Bajo," kata erix dalam obrolan dengan detikTravel.

"Jadi, memang dari dulu set project kita selalu di pariwisata. Cuman karena adanya pandemi ini musiknya off, tidak banyak off air, jadi lebih fokus lagi untuk usaha di wisata khususnya kuliner," dia menambahkan.

Untuk masuk ke resto itu, traveler diminta membayar tiket sebesar Rp 50.000. Nantinya, pengunjung mendapatkan voucher untuk ditukarkan dengan makanan atau minuman yang ada.

Di lokasi ini, pengunjung bisa sepuasnya untuk selfie maupun foto-foto.

Dari Tumpeng Menoreh, jika saat cuaca cerah bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa. Persisnya di ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl, terkadang kabut turun sehingga menambah asyiknya berada di Tumpeng Menoreh.

Erix bertekad melalui Tumpeng Menoreh itu bisa membuat pusat kuliner di Gelang Projo (Magelang, Kulon Progo, dan Purworejo).



Simak Video "Terjun ke Dunia Kuliner dan Wisata, Ini Alasan Erix Soekamti"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA