Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Mei 2021 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bertemu Dubes Hungaria di Bali, Sandiaga Uno Kenalkan Kuliner Indonesia

Sui Suadnyana
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjamu Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H.E Judit Pach bersama suaminya.
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Dubes Hungaria H.E Judith Pach. Foto: dok. Kemenparekraf
Gianyar -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjamu Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H.E Judit Pach bersama suaminya. Jamuan tersebut dilaksanakan pada Rabu (26/5/2021) malam.

Jamuan Sandiaga Uno bersama istrinya Nur Asia Uno kepada Duta Besar Hungaria untuk Indonesia itu sebagai bagian dari work from Bali. Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno memperkenalkan kuliner Indonesia.

"Ini akan kita sajikan gado-gado dan ketoprak, salah satu makanan sayuran khas Indonesia," kata Sandiaga di Restoran Taman Dedari di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno bercerita mengenai berbagai upaya yang dilakukan untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Upaya itu dilakukan guna menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi.

"Berbagai upaya kita lakukan untuk membangkitkan dan menumbuhkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 di masa pandemi ini. Harapannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan membangkitkan ekonomi Indonesia," terangnya.

Selain itu, Sandiaga menceritakan bahwa dirinya pernah diundang oleh Perdana Menteri Hungaria. Undangan tersebut bertujuan untuk mengunjungi sejumlah kota yang indah dan cantik di negara tersebut.

"Cantik sekali di sana, saya sangat menikmati ketika berkunjung ke sana. Ada dua kota yang menarik perhatian saya di sana," ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Judit Pach menyebutkan dirinya amat berterima kasih bisa bertemu dengan Menparekraf dan bisa bersama-sama saling mengembangkan segmen pariwisata antara kedua negara.

Judit Pach memperlihatkan sebuah olahraga bola (sejenis ping pong) yang menggunakan kepala dan kaki yang sedang populer di negaranya Hungaria.

"Terima kasih untuk jamuan (makan malam)-nya. Sampai berjumpa lagi," kata Judit Pach.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA