Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Mei 2021 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Work From Bali Difinalisasi Kuartal III, Bakal Diikuti 25% ASN

Sui Suadnyana
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Mas di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (26/5/2021).
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: dok. Kemenparekraf

FOKUS BERITA

Work From Bali
Gianyar -

Program work from Bali untuk para aparatur sipil negara (ASN) bakal difinalisasi pada kuartal III tahun ini. Dirumuskan ada sekitar 25 persen ASN bakal melakukan bekerja dari Pulau Dewata.

"Kita harapkan bisa finalisasi kuartal ketiga dengan target yang saat ini masih dalam perumusan sekitar 25 persen ASN yang sesuai dengan bidangnya bisa mulai berkegiatan di Bali," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Mas di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (26/5/2021).

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf sendiri telah bekerja dari Bali mulai kuartal pertama. Sedangkan langkah yang akan dilakukan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) baru bakal difinalisasikan pada kuartal III. Ia berharap program tersebut bisa membangkitkan pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif di Pulau Bali.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menggencarkan program Work From Bali untuk kementerian di bawah koordinasinya. Maksudnya, pegawai kementerian akan melakukan pekerjaannya dari Pulau Bali.

Hal ini dinilai Luhut dapat membantu mengoptimalkan pemulihan pariwisata di Bali. Khususnya untuk mendorong keterisian hotel di Bali.

Pihak Luhut pun sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dukungan penyediaan akomodasi pada kawasan The Nusa Dua Bali, Selasa (18/5/2021) kemarin.

"Nota kesepahaman ini dibuat sebagai upaya dalam mendukung peningkatan pariwisata The Nusa Dua Bali dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance. Akan berlaku untuk tujuh kementerian dan lembaga di bawah koordinasi Kemenko Marves," jelas Luhut dalam keterangannya, dikutip Rabu (19/5/2021).

Setidaknya akan ada 16 hotel yang berada dalam kawasan The Nusa Dua yang dikelola Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan melakukan kerja sama dalam penyediaan akomodasi dan fasilitas hotel dengan Kemenko Marves.



Simak Video "Sandiaga Klaim Work From Bali Tak Bikin Anggaran Kementerian Boros"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)

FOKUS BERITA

Work From Bali
BERITA TERKAIT
BACA JUGA