Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Mei 2021 12:55 WIB

TRAVEL NEWS

Gibran Rakabuming Ikut Komentari Pedagang Ngetok Harga di Yogyakarta

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (28/5/2021).
Foto: Ari Purnomo/detikcom
Solo -

Kisah viral warganet yang mengomentari harga makanan mahal di warung Yogyakarta ikut mencuri perhatian Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

Sebelumnya, viral curhatan warganet lewat akun TikTok yang mengomentari harga seporsi pecel lele di kawasan Yogyakarta beberapa waktu lalu. Tak disangka, ternyata banyak yang ikut mengomentari soal itu.

Salah satunya adalah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, yang ikut mengomentari soal itu di laman Instagram resmi Visit Surakarta, Sabtu (29/5/2021). Lebih lanjut, ia mengajak para pedagang di Solo untuk tidak melakukan hal serupa.

"Kita belajar dari tempat-tempat wisata lain. Jangan sampai pas Lebaran atau libur panjang atau long week end ada yang memainkan harga," ujar Gibran, Jumat (28/5).

[Gambas:Instagram]



Gibran meminta agar semua warung memiliki buku menu dengan dilengkapi daftar harga. Selain itu, ia menyarankan agar para pembeli lebih berhari-hati dengan melihat harga yang tertera di buku menu.

"Harus terbuka. Pembeli ya monggo nanti sebelum beli tanya menu dulu. Dilihat dulu harganya," katanya.

Gibran menegaskan, para pedagang atau pemilik warung harus mencantumkan harga pada buku menu. Seperti yang dilakukan oleh para pedagang di pusat kuliner Kota Solo, Galabo (Gladag Langen Bogan).

"Harus. Dari awal Galabo kan juga gitu. Ada buku menu, itu aja," tandasnya.

Dengan demikian, lanjut Gibran, para pembeli juga merasa nyaman saat menyantap makanan. Ia mengaku telah bertemu dengan Ketua Paguyuban Pedagang dan menjadwalkan pembicaraan masalah tersebut dengan para pedagang lainnya hari ini. Semoga kontrol yang lebih baik dapat dilakukan.



Simak Video "Ini Alasan Gibran Gunakan Mobil Dinas untuk Angkut Beras"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya