Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Mei 2021 18:51 WIB

TRAVEL NEWS

6 Objek Wisata Bandung Buka Lagi Mulai Lusa

Wisma Putra
detikTravel
Sejak dibuka 17 Agustus lalu, ruang publik Kiara Artha Park, Kota Bandung, selalu ramai dikunjungi. Begini keseruannya saat menikmati Kiara Artha Park di malam hari.
Kiara Artha Park dan 5 objek wisata di Bandung buka lagi, nih (Rico Bagus/detikcom)
Bandung -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membuka enam tempat wisata yang sempat ditutup karena terjadi kerumunan pada libur lebaran. Apa saja?

Enam obyek wisata yang ditutup itu adalah Kebun Binatang Bandung, Karang Setra Waterland, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung, dan Kiara Artha Park. Objek wisata tersebut ditutup sejak tanggal 23 Mei hingga 1 Juni.

"Tempat wisata kita mengikuti pola sampai tanggal 1 Juni besok, berarti tempat wisata akan kembali dibuka setelah tanggal 1 Juni, karena sudah habis masa libur Lebaran," kata Oded di Balai Kota Bandung, Senin (31/5/2021).

Objek wisata Bandung itu ditutup sementara berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo melalui Surat Pemberitahuan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Bandung bernomor PB.01.01/967-Sekre.DiskarPB.

Oded menegaskan enam objek wisata Bandung itu kembali dibuka lusa mendatang.

"Artinya untuk tempat wisata akan kembali dibuka," ujarnya.

Oded mengimbau kepada warga Kota Bandung yang hendak berwisata harus menjaga protokol kesehatan. Begitu pula dengan petugas di objek wisata, harus meningkatkan pengetatan pengawasan.

"Tapi untuk menjaga euforia masyarakat yang berwisata lagi, harus tetap menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat dan penguatan petugas di lapangan," kata dia.



Simak Video "Perjuangan Bandung Zoo Dihantam Pandemi, Terpaksa Pangkas Gaji Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA