Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Mei 2021 20:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kandang Susu, Wisata Kuliner Rasa Peternakan di Bandung

Wisma Putra
detikTravel
Wisata kuliner bertema peternakan
Foto: Wisata kuliner bertema peternakan di Bandung (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung -

Berwisata ke Kota Bandung dan ingin makan dengan suasana seperti di peternakan? Traveler bisa berkunjung ke Kandang Susu yang baru ini.

Kafe yang berada di Jalan Laswi, No 1 P ini sangat unik sekali, karena tema tempatnya seperti kita sedang makan di peternakan.

Hal tersebut dapat dilihat dari lantai di kafe ini yang dilapisi serabut kelapa dan jerami kering. Selain itu, properti di kafe ini seperti di peternakan, ada sepatu boat, skop, topi koboy, lonceng, penyiram tanaman dan lainnya.

Tak hanya itu, setelah kita memesan makanan, pelayan di kafe ini membawa makanan yang kita pesan dengan menggunakan tray kayu.

Buat pengunjung yang duduk di lantai atas, nantinya pelayan akan menaikan tray kayu berisi makanan dengan dierek menggunakan tali tambang yang terbuat dari serabut kelapa.

Wisata kuliner bertema peternakanWisata kuliner bertema peternakan Foto: Wisma Putra/detikTravel

Karena konsep kafe ini seperti di peternakan, piring untuk makanan terbuat dari kayu dan gelas untuk minuman terbuat dari bambu. Ada juga, botol jadul yang digunakan sebagai tempat susu murni yang menjadi menu utama di kafe ini.

Meski tidak ada sapi secara langsung, Leader Kandang Susu Putri Andra mengatakan, konsep kafe ini dibuat seperti peternakan pada umumnya.

"Konsep awalnya kan sapi itu ada di kandang dan susu itu berasal dari sapi. Jadi saya ingin buat nyusu tuh benar-benar di kandang," kata Putri kepada detikTravel.

Wisata kuliner bertema peternakanWisata kuliner bertema peternakan Foto: Wisma Putra/detikTravel

"Di sini bahan dasar makanan dan minuman, menggunakan susu murni. Dari bumbu juga pasti ada campuran susu murni," tambahnya.

Putri menyebut, properti yang ada di kafe ini sepenuhnya dapat digunakan pengunjung untuk berswafoto.

"Ada serabut kelapa, terus jeraminya asli, tali juga asli dan cover kita bikin sendiri dan peralatan ini bisa digunakan untuk berfoto," tuturnya.

Putri mengklaim, Kandang Susu merupakan kafe satu-satunya yang mengusung konsep tempat seperti di kandang yang ada di Kota Bandung.

"Uniknya, makanan bisa ditarik ke katrol, sama susunya, di sini juga ada kopi tapi sama ada susunya," katanya.

Salah satu pengunjung, Nunung mengatakan, jika ia mengetahui kafe ini dari Instagram. Menurutnya tempat ini Instagramnable banget.

"Beda dari kafe yang lain, makannya ingin coba kesini, konsepnya kaya di kandang gitu makanya, makanan lumayan, murah juga, rekomendasi banget," pungkasnya.



Simak Video "Bersantap dengan Suasana Horror, Hanya untuk yang Bernyali, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA