Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Jun 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Hii... Ribuan Ubur-ubur Terdampar Penuhi Pantai Amerika

Ribuan ubur-ubur terdampar di AS
Foto: Hii ada ribuan ubur-ubur (Jodi Moody/Facebook)
Tybee Island -

Ada pemandangan yang cukup mengerikan terekam di sebuah pantai di negara bagian Georgia, AS. Ribuan ubur-ubur tampak terdampar di pantai itu. Hii..

Apa jadinya jika sebuah pantai dipenuhi oleh ribuan ubur-ubur? Buat yang tidak menyukai ubur-ubur, tentunya pemandangan itu akan jadi seperti sebuah mimpi buruk.

Di sebuah pantai di Tybee Island, dekat Savannah di sebelah selatan negara bagian Georgia, pemandangan ribuan ubur-ubur yang tersapu sampai pinggir pantai tentunya jadi pemandangan yang tak biasa buat wisatawan.

Salah satu saksi mata, Jodi Moody menuturkan, dirinya baru pertama kali melihat ada sebanyak itu ubur-ubur di pantai. Jodi pun mengambil beberapa foto, lalu mengunggahnya di Facebook.

"Jambore ubur-ubur! Saya tidak pernah melihat sebanyak ini ubur-ubur dalam satu waktu," tulis Jodi di Facebook.

Ribuan ubur-ubur terdampar di ASRibuan ubur-ubur terdampar di AS Foto: Jodi Moody/Facebook

Tak disangka, unggahan Jodi pun viral. Departemen Sumber Daya Alam Georgia (GADNR) sampai harus mengeluarkan pernyataan resmi terkait penemuan ribuan ubur-ubur yang terdampar di pantai itu.

Pihak GADNR mengidentifikasi ubur-ubur itu sebagai jenis Cannonball Jellyfish. Nama ilmiahnya Stomolophus meleagris. Spesies ubur-ubur itu lazim ditemukan di wilayah perairan pantai tenggara Amerika Serikat.

Ubur-ubur jenis ini juga paling tidak beracun bila dibandingkan dengan jenis ubur-ubur lainnya. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir tersengat ubur-ubur jenis ini. Meski begitu, traveler tetap diharap waspada.

Mengenai penyebab bagaimana ribuan ubur-ubur ini bisa terdampar di pantai, pihak GADNR menyebut ada banyak faktor. Faktor cuaca diduga jadi penyebab utama ubur-ubur sebanyak itu bisa terdampar.



Simak Video "Fenomena Ribuan Ubur-ubur Muncul di Pelabuhan Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA