Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Jun 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Kelelawar Masuk ke Pesawat, Penerbangan India Langsung Putar Balik

Syanti Mustika
detikTravel
kru kabin, kabin pesawat
Ilustrasi di dalam pesawat. (Getty Images/iStockphoto/Pollyana Ventura)
Jakarta -

Entah dari pintu mana seekor kelelawar ini masuk ke dalam pesawat. Gara-gara dia, penerbangan dari India ke New York terpaksa putar balik.

Diberitakan Fox News, Rabu (2/6/2021) sebuah penerbangan dari India ke New York harus mengalihkan jalur karena seekor kelelawar masuk ke dalam pesawat. Menurut laporan, hewan itu terbang di sekitar bagian kabin pesawat di tengah penerbangan, yang membuat semua penumpang terkejut.

Insiden itu terjadi dalam penerbangan Air India dari New Delhi ke New York City pekan lalu, menurut laporan New York Post. Rupanya, keberadaan kelelawar tersebut baru menjadi perhatian sekitar setengah jam setelah terbang saat kelelawar terbang di sekitar kabin.

Pejabat maskapai pun membuat keputusan untuk membalikkan penerbangan dan kembali ke New Delhi untuk menghadapi situasi adanya kelelawar ini. Penerbangan dari New Delhi ke New York bisa berlangsung antara 15 hingga 21 jam, tergantung rutenya.

Menurut New York Post juga, pesawat menjalani fumigasi lengkap setelah mendarat dan disambut oleh staf satwa liar. Setelah prosesnya selesai, bangkai kelelawar diambil dari bagian kelas bisnis.

Pejabat dari Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil mengeluarkan pernyataan.

"Pada saat kedatangan, diketahui bahwa anggota awak melihat kelelawar di dalam kabin. Staf satwa liar dipanggil untuk menangkap dan mengambil kelelawar tersebut. Pesawat mendarat dengan selamat sekitar pukul 3:55 pagi, dan kemudian diumumkan sebagai Aircraft on Grounded (AoG)," katanya.

Seorang pejabat Air India dilaporkan berspekulasi bahwa kelelawar tersebut mungkin telah memasuki pesawat ketika sedang dimuat untuk katering dalam penerbangan. Rupanya, tidak jarang hewan tertarik pada makanan saat dimuat ke dalam pesawat.



Simak Video "Rekaman CCTV Penembakan yang Lukai 10 Orang di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA