Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Jun 2021 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Kecil Ini Tawarkan Menginap Gratis untuk Turis

bonauli
detikTravel
Kota Lazio
Kota Lazio (Getty Images/iStockphoto/Sazonoff)
Lazio -

Semua daerah berlomba-lomba untuk menggaet turis di masa pandemi Covid-19. Salah satunya kota kecil ini, Lazio.

Lazio merupakan kota penuh daya tarik di Italia. Sebagai rumah bagi ibukota Roma, Lazio memiliki luas 17.236 km persegi.

Dilansir dari Forbes, Gubernur Lazio Nicola Zingaretti mengumumkan program kampanye wisata baru, 'More night, more dreams'. Kampanye ini mengajak wisatawan untuk memperpanjang masa liburan di sana.

Tak sekedar diajak, perpanjangan masa liburan akan disubsidi dari pemerintah kota. Kampanye ini menghabiskan dana senilai 10 juta euro.

Nantinya, turis yang menginap tiga malam berturut-turut akan mendapat satu malam gratis. Sementara, turis yang menginap lima malam akan mendapat tambahan menginap dua mala.

Promosi ini disetujui dan dibiayai oleh otoritas regional. Turis sudah bisa mulai menikmatinya mulai 1 Juli mendatang.

"Ini adalah kesempatan yang tidak boleh terlewatkan bagi wisatawan," ujar Zingaretti.

Dirinya yakin turis akan betah menghabiskan waktu di Lazio. Karena Lazio punya hutan, gunung, laut, bukit, dataran, kota seni sampai wisata olahraga.

Disebut sebagai 'Italia kecil', Lazio bangga dengan 11 pantainya yang sudah bersertifikat Blue Flag. Sertifikat ini diberikan oleh PBB kepada pantai-pantai ramai lingkungan di seluruh dunia.

Zingaretti juga begitu bangga dengan Lazio karena keberhasilan program vaksinasinya. Sehingga wisatawan yang datang ke sini bisa merasa lega dengan lingkungan dan penduduk yang sudah dijamin aman.

Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Lazio di tengah pandemi. Di daerah lain, seperti Roma dan Florence, sedang mengalami penurunan pengunjung hingga 80 persen.



Simak Video "Ini Daftar 6 Negara yang Diperbolehkan Masuk Bali 14 Oktober Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA