Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Jun 2021 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pengamat Pariwisata: Bukan Tidak Mungkin Work From Bali Jadi Work From Indonesia

Fokus Work From Bali
Foto: Ilustrasi Work From Bali (Luthfy Syahban/detikcom)
Mataram -

Menparekraf Sandiaga Uno membuka kemungkinan tak hanya Work From Bali saja, tapi juga akan ada Work From Lombok dan daerah lainnya.

Pengamat pariwisata, Taufan Rahmadi pun menilai statement tersebut merupakan bentuk perluasan dari ajakan Work From Bali dari Menkomarves, Luhut Binsar Panjaitan. Bukan tidak mungkin Work From Bali akan bertransformasi ke aneka destinasi lainnya dan berubah jadi Work From Indonesia.

"Program Work From Bali saat ini telah mampu membuktikan menjadi pemantik energi daerah-daerah lain di Indonesia untuk tidak kalah sigap dalam membangkitkan pariwisata di daerahnya masing-masing. Bukan tidak mungkin, Work From Bali akan bertransformasi menjadi Work From Indonesia," kata Taufan lewat pesan pendeknya kepada detikTravel, Minggu (6/6/2021).

Menurut Taufan, pernyataan Sandiaga Uno mengenai perluasan kebijakan Work From Bali itu tentunya patut untuk ditindaklanjuti oleh berbagai pihak terkait, terutama pemerintah daerah hingga pelaku industri pariwisata setempat

"Harus ada peran aktif pemerintah daerah, pelaku industri, dan masyarakat setempat. Tidak saja untuk mempersiapkan jaminan kesehatan dan keamanan destinasinya, tetapi juga mempersiapkan aneka tawaran harga spesial terkait paket-paket menginap di hotel, tiket, transportasi, dan lain sebagainya," imbuh Taufan.

Terakhir, Taufan menilai kebijakan Work From Bali itu diharapkan akan menjadi perwujudan dari semangat kebangkitan sektor pariwisata nasional.

"Ini merupakan wujud semangat Nasionalisme kita dalam berwisata, yaitu Nasionalisme Pariwisata Indonesia," pungkasnya.

Menparekraf Sandiaga Uno memang tak menutup kemungkinan untuk mengadakan Work From Bali saja, yang terbaru dia malah mewacanakan Work From Yogya.

"(Soal Work form Yogya?) bukan hanya Work from Yogya tapi Work from Pentingsari. Paketnya sudah disiapkan oleh para Kadis. Sepertinya Kadispar Kota Yogya yang kelihatannya paling siap," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan di Desa Wisata Pentingsari, Cangkringan, Sleman, Sabtu (5/6/2021).



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA