Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jun 2021 13:47 WIB

TRAVEL NEWS

Susul Bali, Work From Yogya Bakal Hadir Mulai Juli

Tugu Jogja
Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta -

Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serius menyiapkan konsep Work From Yogya. Targetnya pada Juli mendatang semua fasilitas pendukung sudah siap.

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo menjelaskan pada bulan Juni pihaknya fokus pada pendataan lokasi yang disiapkan untuk Work From Yogya.

"Bulan Juli. Ini sedang proses, dalam bulan Juni ini kita proses, saya kira nanti kita bisa kerucutkan bersama," kata Singgih kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Menurut Singgih, wacana Work From Yogya ini bukan karena ikutan latah. Akan tetapi, ia melihat kondisi dan situasi di Yogyakarta sangat memungkinkan untuk Work From Yogya.

Salah satunya jika dari sisi penerapan protokol kesehatan di usaha pariwisata yang disebut sudah sangat bagus. Termasuk adanya fasilitas seperti hotel dan koneksi internet yang lancar.

"Ada 269 usaha pariwisata yang sudah tersertifikasi CHSE. Kalau yang kemudian yang kita lakukan verifikasi dengan teman-teman satgas COVID-19 di Kabupaten/Kota sudah cukup banyak. Karena kalau belum diversifikasi belum boleh buka," katanya.

"Sehingga ini akan membuka satu kesempatan atau kepercayaan diri dari para wisatawan atau para bisnis yang ingin melakukan Work From Yogya ini betul-betul punya pilihan yang sangat bagus dari sisi protokol kesehatan dan dari sisi infrastruktur. Dari koneksi internet kemudian fasilitas hotel saya kira kita punya banyak sekali pilihan," sambungnya.

Dikatakan Singgih, selain hotel ia juga melirik desa wisata untuk dijadikan dalam paket Work From Yogya. Tentu jika berbicara desa wisata perlu memastikan jaringan internet.

"Kalau Work From Yogya sendiri saya kira kita sangat siap karena dari sisi hotel kita punya pilihan yang cukup banyak. Sampai ke desa wisata yang kemudian terhubung dengan koneksi internet yang bagus. Saya kira ini bagian challenging yang bisa kita tawarkan," paparnya.

Lebih lanjut, Dispar saat ini mulai melakukan inventarisasi jumlah desa wisata maupun lokasi lain yang siap digunakan untuk Work From Yogya.

"Kemudian nanti kalau ada perlu tambahan-tambahan saya kira nanti kita bisa rekrut desa wisata kemudian mungkin dari beberapa destinasi yang unik-unik, tidak harus kemudian hotel bintang 5. Kita punya banyak sekali pilihan," pungkasnya.



Simak Video "Hadapi Musim Kering, 400 Tangki Air Bersih Disebar di Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA