Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Jun 2021 22:01 WIB

TRAVEL NEWS

Asyiknya Keliling Desa Wisata di Magelang Naik VW Safari

Inkana Putri
detikTravel
Asyiknya Keliling Desa Wisata di Magelang Naik VW
Foto: Inkana Putri/detikcom
Magelang -

Saat berkunjung ke Magelang, orang tentunya lebih sering untuk berwisata ke Candi Borobudur saja. Padahal, saat ini ada banyak pengalaman wisata seru yang bisa dirasakan, yakni berkeliling desa wisata di sekitar Borobudur sambil naik mobil Volkswagen (VW) Safari.

Perwakilan VW Tour Borobudur, Santoso mengatakan tour VW Borobudur ini baru saja diluncurkan pada tahun 2017. Pihaknya juga memberikan berbagai macam paket dengan harga berbeda.

"Jadi mulai ada VW tour dari tahun 2017. Ada banyak paketnya mulai dari Rp 50 ribu per pax sampai sewa one day Rp 900 ribu dengan durasi sewa 10 jam," ujarnya kepada detikcom, Minggu (6/6/2021).

Asyiknya Keliling Desa Wisata di Magelang Naik VWAsyiknya Keliling Desa Wisata di Magelang Naik VW Safari Foto: Inkana Putri/detikcom

Di samping itu, VW Tour Borobudur juga menawarkan paket lainnya seperti Reguler Tour seharga Rp 150 ribu per jam, Short Tour seharga Rp 350 ribu per jam, Medium Tour seharga Rp 450 ribu per jam dan Long Tour seharga Rp 700 ribu per 6 jam.

Hingga saat ini, VW Tour Borobudur telah memiliki 90 VW yang berada di Kabupaten Magelang dengan berbagai pilihan warna. Di samping itu, pihaknya juga menyediakan topi caping bagi wisatawan yang ingin berfoto.

"VW kalau di Kabupaten Magelang ada sekitar 90, tapi kalau sama Magelang Kota ada 100. Kita juga nyediain 3 caping di setiap mobil VW yang bisa digunakan turis buat foto," paparnya.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan serunya jelajah desa wisata di Magelang, Santoso mengatakan wisatawan juga bisa memesan paket wisata dari berbagai partner-nya. Salah satunya adalah Arowisata yang menyediakan One Day Tour VW Ride Borobudur Magelang.

Pengelola Arowisata, Gilang mengatakan saat ini paket tersebut juga telah dapat dipesan melalui fitur tiket ToDo di tiket.com. Lewat paket tour ini, wisatawan bukan hanya dapat berkeliling naik VW, tapi juga berkunjung ke Borobudur hingga Gereja Ayam.

"Untuk paket One Day Tour ini ada di tiket.com masuk tiket ToDo. Pertama, nanti wisatawan di jemput dari hotel, terus kita ke basecamp VW di Balkondes Borobudur. Habis itu kita langsung kunjungan dua desa wisata untuk mengunjungi sekitar durasi 2 jam," katanya.

Baca juga : 5 Gaya dan Tren Liburan Paling Favorit buat Milenial

Untuk jelajah desa wisata, Gilang menyebut ada 30 desa wisata yang tersedia untuk dikunjungi. Namun, pihaknya membebaskan wisatawan untuk memilih 2 desa wisata.

Beberapa desa wisata antara lain Desa Wisata Kopi Luwak, Desa Wisata Madu, Desa Wisata Batik, Desa Wisata Gula Jawa dan lainnya. Di sana, wisatawan pun bisa mencoba merasakan pengalaman yang ditawarkan desa wisata seperti membatik, mencoba kopi dan lainnya.

"Desa wisatanya di sekitar Borobudur, nanti keliling. Ada sekitar 30 desa wisata cuma di tiket.com nggak kita sebut karena banyak. Nanti pas harinya customer kita suruh pilih mau ke mana," paparnya.

Usai dari Desa Wisata nantinya para wisatawan akan kembali ke basecamp VW Tour Borobudur. Di sana, wisatawan bisa menyantap camilan dan minuman yang telah disediakan pihak tour.

Asyiknya Keliling Desa Wisata di Magelang Naik VWAsyiknya Keliling Desa Wisata di Magelang Naik VW Foto: Inkana Putri/detikcom

Setelah itu, para wisatawan pun akan diajak berkunjung ke destinasi lainnya hingga ditemani untuk membeli oleh-oleh.

Wisatawan juga bisa mengambil foto di spot-spot menarik selama tour berlangsung.

"Lalu, kita lanjut ke Candi Borobudur. Setelah itu kita makan siang dan ke Gereja Ayam. Kalau peserta mau ditemani beli oleh-oleh di Yogya nanti juga bisa ditemani," paparnya.

Baca juga: Begini Jurus tiket.com Dongkrak Pariwisata Indonesia di Tahun 2021

Soal One Day Tour VW Ride Borobudur Magelang, Gilang mengatakan dengan adanya paket ini tentunya akan membantu wisatawan saat berwisata ke Magelang. Adapun paket yang ditawarkan juga memiliki harga beragam mulai dari Rp 460 ribu - Rp 840 ribu.

"Jadi kalau pakai tiket ToDo si tamu ini lebih terarah, sudah ada itinerary-nya. Karena kan biasanya tamu bingung mau ke mana. Kalau ini kan jadi lebih terarah udah enak," pungkasnya.



Simak Video "Candi Borobudur Ditutup Sementara Selama Libur Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA