Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Jun 2021 22:36 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Jurus tiket.com Dongkrak Pariwisata Indonesia di Tahun 2021

Inkana Putri
detikTravel
Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa
Foto: Inkana Putri
Yogyakarta -

Online Travel Agency tiket.com turut mendukung upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pemulihan pariwisata di Indonesia. Terlebih, saat ini pemulihan industri pariwisata saat ini sudah semakin ke arah positif.

"Dengan semakin gencarnya program vaksinasi berskala nasional yang digalakkan oleh pemerintah Republik Indonesia, kami pun mulai dapat merasakan dampak pemulihan industri pariwisata ke arah positif. Tetapi kita bersama-sama tetap bahu membahu dan terus berkolaborasi bersama Pemerintah agar dapat terus memanfaatkan momentum pemulihan ini," ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa dalam 'tiket.com's Multistakeholder Forum One Day Workshop' di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Sabtu (5/6/2021).

Tak hanya itu, tiket.com telah menyiapkan 5 strategi yang akan menjadi fokus dalam mendorong pariwisata Indonesia di tahun 2021. Area Manager East Indonesia tiket.com Rajasa Hadisoemarto menyampaikan pihaknya akan terus menerapkan protokol kesehatan bagi para partner yang telah tergabung di tiket.com.

Bahkan, guna mengedepankan protokol kesehatan, pihaknya juga telah menghadirkan layanan gratis antigen bagi pemesanan produk tiket.com tertentu.

"Kita selalu berkomitmen untuk meningkatkan industri pariwisata. Yang pertama adalah kita secara konsisten tetap menjaga protokol kesehatan. Kita tetep nge-push customer untuk melakukan atau pun industri pariwisata untuk melakukan protokol kesehatan. Salah satunya adalah pesan voucher dapat gratis antigen, sampai sekarang itu pun masih kita lakukan," katanya.

Kedua, Rajasa menyebut pihaknya juga terus menawarkan berbagai promosi bagi customer tiket.com. Adapun upaya ini bertujuan untuk menggaet para customer untuk bertransaksi di tiket.com.

"Kita selalu melakukan kegiatan promosi, fungsinya untuk mendapatkan customer baru agar mereka bertransaksi dan check-in di hotel-hotel partner dengan memberikan harga terbaik. Jadi, mereka akan senang dan nyaman membeli dengan harga terjangkau dan kompetitif," jelasnya.

Di samping itu, tiket,com juga memperkuat layanan terhadap para customer-nya. Hal ini dilakukan dengan memberikan pelayanan terbaik, salah satunya melalui pelayanan refund yang mudah dan cepat.

Dengan begitu, customer akan lebih nyaman untuk bertransaksi tanpa takut kesulitan refund jika ada suatu hal mendadak.

"Ketiga adalah memperkuat tiket.com salah satu travel agent online yang mengutamakan pelanggan dengan selalu memberikan service atau pun fitur ke pelanggan tiket.com dengan baik," ungkapnya.

"Soal refund customer juga nggak perlu repot karena hotel refund tidak bisa didenda sekarang. Karena pada saat customer sudah booking, ada peraturan dari pemerintah sehingga perlu refund atau reschedule, kita layani. Kita sudah menyiapkan semuanya di aplikasi kami sehingga dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan gampang," imbuhnya.

Keempat, Rajasa menyebut pihaknya juga memperluas kolaborasi dengan berbagai campaign yang melibatkan para partner tiket.com mulai dari hotel, objek wisata hingga airlines.

Terakhir, ia menyebut tiket.com akan menggaet lebih banyak hotel untuk bergabung bersama tiket.com. Hingga saat ini sebanyak 23.000 hotel di Indonesia telah tergabung dengan tiket.com. Ke depan pihaknya menargetkan untuk menambah partner hingga 27.000 hotel.

"Terakhir adalah meningkatkan kerja sama dengan lebih banyak hotel baru, tapi tetap dengan standar tiketCLEAN sebagai standar sertifikasi. Sekarang di Indonesia total partner sudah terkumpul 23.000 hotel, dan yang sudah tersertifikasi sudah 11.200. Target kita tahun ini adalah menambah partner menjadi 27.000 dengan sertifikasi standar 20.000 sehingga customer dapat memilih hotel lebih banyak," pungkasnya.



Simak Video "Sandiaga Ingin Kualitas Pariwisata Digenjot, Bukan Kuantitas"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA