Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jun 2021 22:13 WIB

TRAVEL NEWS

Ups, Pesawat Mau Terbang Malah Tabrak Tiang Lampu Bandara

Pesawat disimpan dan hibernasi
Foto: Ilustrasi American Airlines (CNN)
Dallas -

Apes betul nasib pilot pesawat American Airlines ini. Saat pesawatnya hendak menuju landasan pacu, dia malah menabrak tiang lampu bandara. Sayapnya rusak deh!

Pesawat Boeing 737-800 milik maskapai American Airlines mengalami insiden yang tidak menyenangkan. Bagian sayap pesawat tersebut rusak gara-gara menghantam tiang lampu bandara.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (8/6/2021), pesawat tersebut sejatinya akan terbang dari Bandara Internasional Dallas Fort Worth, AS menuju ke Nassau di Karibia.

Namun saat sedang taxi menuju ke landasan pacu, sang pilot mengemudikan pesawat terlalu dekat dengan tiang lampu bandara. Akibatnya, saat mau berbelok ke kiri, bagian sayap pesawat tersebut menghantam tiang sampai ambruk.

Dalam video pendek yang tersebar di Twitter, tampak detik-detik saat sayap pesawat tersebut menabrak tiang. Tampak jelas sang pilot melakukan kesalahan saat mengemudikan pesawat tersebut.



Setelah menabrak tiang lampu, akhirnya pesawat itu kembali ke terminal dan semua penumpang dipindahkan ke pesawat lainnya. Tidak ada korban cedera dilaporkan akibat insiden ini.

Investigasi internal sedang dilakukan oleh pihak American Airlines guna mencari tahu penyebab insiden itu. Belum diketahui apakah sang pilot akan dijatuhi hukuman akibat insiden ini.

Kejadian seperti ini jarang terjadi di dunia penerbangan. Namun di tahun 2018, ada kejadian yang hampir mirip. Pesawat Air India pernah mengalami juga insiden sebelum take off. Bedanya, kalau American Airlines menabrak tiang lampu, pesawat Air India menabrak tembok setinggi 1,5 meter. Waduh, beruntung tidak ada korban dari insiden itu.



Simak Video "Insiden Penembakan Terjadi di Kafe RM Cengkareng Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA