Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 18:00 WIB

TRAVEL NEWS

Hormat! Indonesia Raya Berkumandang Setiap Pagi di Bandara Yogyakarta

Suasana Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo sehari usai larangan mudik, Selasa (18/5/2021)
Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA (Foto: Jalu Rahman Dewantara/detikcom)
Jakarta -

Lagu Indonesia Raya kini juga diperdengarkan di Bandara Internasional Yogyakarta. Penumpang pun memberi sikap hormat, keren!

Inovasi itu diketahui khusus diadakan di Bandara Yogyakarta saja setiap pukul 10.00 WIB, seperti dikutip detikTravel dari laman Instagram resmi Triawan Munaf yang merupakan Komisaris Utama Garuda Indonesia, Rabu (8/6/2021).

[Gambas:Instagram]




"Di Bandara Yogyakarta, tepat setiap pk. 10:00 pagi dikumandangkan lagu kebangsaan INDONESIA RAYA🇲🇨. Hal ini atas prakarsa Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X," tulis Triawan dalam unggahan terbarunya hari ini.

Seperti dilihat detikTravel, video berdurasi singkat yang diunggah di laman Instagram resmi Triawan menampilkan reaksi penumpang dari Bandara Yogyakarta ketika lagu itu dikumandangkan. Ternyata, hampir semua penumpang yang tadinya duduk langsung berdiri dan membuat sikap hormat!

Lebih lanjut, Triawan menjelaskan kalau hal itu diprakarsai oleh Sultan Hamengkubuwono X. Tak hanya di bandara, lagu kebesaran Indonesia itu juga akan disiarkan di ruang publik Yogyakarta di waktu yang sama.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, pemrakarsa Gerakan Indonesia Raya Bergema yang bertujuan untuk terus membangun semangat kebangsaan, bangsa kita Bangsa Indonesia," tutup Triawan.

Tak pelak unggahan itu langsung menuai pujian dari sejumlah nama besar seperti musisi Sandhy Sondoro hingga komposer Addie MS yang merupakan rekan Triawan di dunia industri kreatif.

Sebelum menjadi Komut Garuda Indonesia, Triawan memang menjabat sebagai Ketua Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf. Sekiranya inovasi kreatif yang sama juga diterapkan oleh Triawan di posisinya kini.



Simak Video "Keraton Yogya Berduka, Adik Sri Sultan Hamengku Buwono X Wafat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA