Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jun 2021 14:24 WIB

TRAVEL NEWS

Wah! Pantai Indah Ini Dijual Mulai dari Rp 20 Ribuan

bonauli
detikTravel
White Cliffs di Kent, Inggris
White Cliffs di Inggris (VisitKent/NationalTrust)
Kent -

Pantai cantik ini jadi ikon dari Kent, Inggris. Punya pemandangan langsung ke Prancis, pantai ini dijual dengan harga murah banget.

Dlansir dari News Australia, Kamis (10/6/2021) pantai tersebut bernama White Cliffs of Dover. Pantai ini menjadi miliki Kementerian Pertahanan.

Disebut-sebut sebagai ikon, White Cliffs memang punya pemandangan luar biasa. Bayangkan, tebing-tebing kapur putih kokoh berdiri menghadap laut.

Menurut catatan sejarah, White Cliffs adalah bekas lapangan tembak militer Royal Marines pada tahun 1856. Luasnya sekitar 7,48 hektar saat air surut. Namun pantai ini akan hilang saat laut pasang.

Pemandangan ini seakan menjadi pengingat akan pasukan Inggris yang diselamatkan dari Dunkirk dalam Perang Dunia II. Ini mengapa White Cliffs sangat sentimental.

White Cliffs di Kent, InggrisWhite Cliffs di Kent, Inggris Foto: (VisitKent/NationalTrust)

Ini mengapa White Cliffs menjadi daya tarik utama di pantai tenggara Inggris yang menghadap Prancis. Bahkan menjadi ikon Inggris oleh National Trust.

Kini White Cliffs menjadi bagian dari Situs Kepentingan Ilmiah Khusus Kingsdown (SSSI). Namun tak ada alasan jelas mengapa area pantai ini akhirnya dijual.

Pantai ikonik ini akan dijual dengan lelang yang dimulai dari 1 Pound Sterling alias Rp 20 ribuan.

"Situs ini terdiri dari bagian pantai yang sempit ke ujung selatan yang tertutup oleh laut saat air pasang. Bagian utara situs ini lebih luas dan mencakup pantai, beberapa padang rumput datar dan beberapa pertahanan laut. Properti mungkin sesuai dengan beberapa pengembangan di area ini," ujar pihak properti.

Pemberi yang beruntung diwajibkan untuk membayar biaya admin sebesar 1.200 Pound Sterling atau sekitar Rp 24 jutaan termasuk pajang pertambahan nilai (PPN). Jika tawaran yang menang lebih dari 20.000 Pound Sterling maka sudah termasuk PPN.

Lelang akan dilakukan di Inggris selama empat jam. Pantai ini berada dekat dengan Kota Deal, di mana sebuah rumah tepi lautnya memiliki harga USD 7,3 juta untuk empat kamar tidur.



Simak Video "Lockdown Terbatas di Inggris Diperpanjang Imbas Covid-19 Varian Delta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA