Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jun 2021 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

'Adiknya' Patung Liberty Lagi 'OTW' ke Amerika Serikat

Syanti Mustika
detikTravel
Miniatur Patung Liberty
Foto: (AP Photo/Francois Mori)
New York -

Replika Patung Liberty sedang dalam perjalanan ke Washington DC. Nantinya patung replika berukuran 1/16 dari Patung Liberty aslinya ini akan menetap di sana.

Dilansir dari Fox News, Kamis (10/7/2021) patung Liberty kedua sedang menempuh perjalanan ke Washington dari Prancis. Replika patung Liberty ini akan ditampilkan di dua lokasi pada liburan musim panas ini, yaitu di Konservatorium Seni dan Kerajinan Nasional dan perusahaan logistik CMA CGM Group.

Patung dari perunggu yang modelnya sama dengan yang digunakan pematung Prancis Frédéric Auguste Bartholdi ketika ia membuat Patung Liberty asli pada tahun 1878. Nantinya patung yang mini ini akan ditampilkan di Kota New York dan Distrik Columbia untuk waktu yang terbatas musim panas ini.

Pada 19 Juni, replika diangkut ke kapal di Le Havre, pelabuhan utama di Normandia Atas (Prancis) dan memulai perjalanan sembilan hari melintasi Atlantik. Setibanya di New York, patung mini akan disiapkan untuk pameran.

Sementara di The Big Apple, replika akan dipajang di Pulau Ellis yang terletak di pelabuhan New York mulai 1 Juli hingga 5 Juli, tepat pada waktunya untuk pengunjung Hari Kemerdekaan AS. Jarak antara Pulau Ellis dan Pulau Liberty tempat patung asli berada adalah sekitar tiga perempat mil.



Patung itu kemudian akan dibawa ke Washington DC, di mana ia akan melakukan debut perdananya di taman kediaman duta besar Prancis pada 14 Juli. Yang di Prancis itu adalah Hari Bastille, hari libur nasional yang merayakan kebebasan dan memperingati titik balik di Revolusi Perancis.

Tidak seperti perhentian singkatnya di NYC, pengunjung akan memiliki setidaknya 10 tahun untuk melihat replika di ibu kota negara AS itu, menurut Associated Press.

Dalam email ke Fox News, Duta Besar Prancis Philippe Etienne menulis bahwa dia merasa terhormat menerima patung ini.

"Saya benar-benar merasa terhormat menerima simbol persahabatan rakyat Prancis dan Amerika ini."

Dia melanjutkan dengan menambahkan bahwa Patung Liberty adalah simbol yang 'mencerahkan dunia' dan memiliki "nilai masih sangat diperlukan'.

Sebelum diputuskan bahwa replika itu akan datang ke Washington DC, patung setinggi sekitar 3 meter dengan bobot 450 kg itu telah dipamerkan selama satu dekade di Musée des Arts et Métiers, sebuah museum desain industri Prancis di Paris.

Replika Patung Liberty dibuat oleh Susse Fondeur, sebuah pengecoran Prancis yang menggunakan metode 'lilin yang hilang' untuk menangkap detail halus patung itu, menurut artikel New York Times dari 2011.



Simak Video "DPR Amerika Serikat Tangguhkan Batas Utang Federal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA