Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jun 2021 22:04 WIB

TRAVEL NEWS

Balita Nyaris Celaka, Ibunya Malah Santai di Pantai

Femi Diah
detikTravel
Viking Bay Broadstairs, Thanet, Kent, Inggris
Foto: Getty Images/iStockphoto/CBCK-Christine
Kent -

Balita tengah merangkak di tangga beton yang mengarah ke jalan raya tanpa pengawasan orang tuanya di pantai Kent di Inggris. Orang lain panik, eh ibunya santai.

Dalam video yang diunggah oleh Michael Currid, 32 tahun, di TikTok dan dikutip Mirror, Kamis (10/6/2021), menjadi viral. Dalam keterangannya disebutkan peristiwa itu terjadi bulan lalu.

Dari video itu tampak Michael menggendong balita. Dia mencari-cari orang tua si balita setelah menemukan balita itu di tangga yang mengarah ke jalan raya yang padat dengan lalu lalang mobil. Video itu direkam oleh rekannya, Lex Hartop, 28 tahun.

Tidak berapa lama, seorang perempuan yang ternyata ibu si balita mendatangi Michael. Perempuan itu sedang bercakap-cakap di telepon. Tanpa berbincang dengan Michael, si ibu itu mengulurkan tangannya untuk balita, mengambil si balita, dan berjalan pergi. Dia kemudian menendang bola yang ada di atas pasir pantai yang dilewati ke orang lain.

"Michael dan saya sedang berjalan di sisi pantai ketika kami melihat seorang bayi merangkak naik beberapa langkah," begitulah kalimat Lex dalam video itu.

"Awalnya kami ragu-ragu, lalu bingung. Bayi itu merangkak menaiki tangga beton yang mengarah dari pantai ke jalan yang ramai," dia menambahkan.

"Kami berjalan melewati tiga atau empat kelompok orang yang berbeda. Satu kelompok di kedua sisi tangga menuju pantai dan dua lainnya di pantai, total sekitar 20 orang," kata dia lagi.

"Bayi itu pasti telah merangkak jauh dan diabaikan atau tidak diperhatikan oleh siapa pun. Dari memperhatikan bayi hingga mengembalikannya kepada ibunya hanya sekitar lima menit kemudian," dia menjelaskan.

"Kami yakin balita itu perempuan. Bayi itu berkata 'ibu' saat melihat seorang perempuan mendekat. Si ibu tidak mengatakan apa-apa saat Michael mengembalikannya," dia menambahkan.

"Kami kaget dengan apa yang terjadi. Kami cuma ingin membaginya dengan teman dan keluarga kami. Kami tidak menyangka video itu ditonton begitu banyak orang," kata dia.

Saat ini, video itu ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan dibanjiri komentar. Sebagian besar menyayangkan sikap cuek si ibu.

"Caranya ya ampun... dia tidak berterima kasih kepada pria itu dan terus berbicara di telepon, bahkan sempat menendang bola."

"Jadi, dia benar-benar tidak peduli? Tidak khawatir. Tidak bersyukur. Wow," tulis orang lain.

"Beruntung bayinya naik tangga dan tidak masuk ke laut sialan itu," netizen lain menimpali.

Pujian ditujukan kepada Michael. "Terima kasih Tuhan karena orang itu menemukan bayinya."



Simak Video "Indahnya Panorama Pantai Sebrotan, Hidden Gem di Pangandaran"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA