Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jun 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Bermasalah Gedor Kokpit: 'Kita Harus Daratkan Pesawat Ini!'

delta airlines
Foto: Ilustrasi maskapai Delta Airlines (Reuters)
Los Angeles -

Delta Airlines mengonfirmasi insiden penumpang bermasalah di pesawat mereka. Dia menggedor pintu kokpit sambil berteriak: "Kita harus daratkan pesawat ini!"

Penerbangan maskapai Delta Airlines dari Los Angeles menuju ke Nashville di Amerika Serikat yang berlangsung pada pekan lalu, terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Albuquerque Sunport di negara bagian New Mexico.

Penyebabnya, ada penumpang bermasalah di pesawat tersebut. Penumpang pria bernama Asiel Norton itu diketahui membuat kekacauan dengan berusaha masuk ke dalam kokpit pesawat.

Sambil menggedor-gedor pintu kokpit, Norton berteriak: "Kita harus daratkan pesawat ini sekarang juga!"

Beruntung aksi Asiel itu berhasil dihalangi oleh kru kabin dengan dibantu oleh penumpang lainnya. Sebelum berusaha masuk ke dalam kokpit, Asiel terlebih dahulu mendorong pramugari yang berusaha menghalanginya.

Setelah berhasil dihalangi oleh pramugara dan penumpang lainnya, Asiel kemudian diikat lalu dibawa ke bagian belakang pesawat. Sang pilot kemudian melakukan pendaratan darurat di Bandara Albuquerque sebagai bandara terdekat.

Setibanya di Albuquerque, Norton sudah ditunggu oleh pihak kepolisian dan juga FBI. Mereka langsung menggelandang Norton untuk diinterogasi lebih lanjut.

Menutu penyelidikan sementara, Norton diketahui tidak dalam kondisi mabuk saat naik pesawat. Pesawat Delta Airlines itu juga diketahui tidak menyajikan minuman beralkohol untuk para penumpang.

Belum diketahui motif di balik tindakan Norton menggedor-gedor pintu kokpit dan meminta pilot untuk mendaratkan pesawat. Sampai saat ini investigasi terkait kasus ini masih berlangsung. Rencananya mulai pekan depan Norton akan disidang atas tuduhan tindakan sabotase pesawat.



Simak Video "Pesawat Tergelincir Saat Hendak Lepas Landas di Pittsburgh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA