Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jun 2021 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Sungguh Kasihan, Beruang Ini Nyangkut di Tiang Listrik

Beruang Terjebak di Tiang Listrik
Foto: Beruang terjebak di atas tiang listrik (dok. Werner Neubauer/AP)
Willcox -

Sungguh kasihan nasib beruang satu ini. Dia terjebak di atas tiang listrik. Beruntung dia berhasil selamat dan tidak kesetrum.

Senin (7/6) pagi, perusahaan listrik Sulphur Springs Valley Electric Cooperative yang berbasis di Willcox, Arizona mendapat laporan telepon dari warga. Isi dari telepon tersebut menyampaikan ada masalah di salah satu tiang listrik mereka.

Masalah itu cukup serius. Warga meminta perusahaan listrik itu mematikan aliran listrik di wilayah tersebut. Bukan gara-gara bencana alam, tetapi gara-gara ada seekor beruang yang nyangkut di atas tiang listrik mereka.

Ya, traveler tidak salah baca. Seekor beruang coklat terlihat tidak bisa melepaskan diri dari ujung tiang listrik yang terdapat banyak kabel. Warga pun takut bila si beruang tersengat aliran listrik.

Mendapat laporan warga seperti itu, teknisi perusahaan yang sedang bertanggung jawab, Werner Neubauer pun langsung bergegas untuk mematikan aliran listrik di wilayah itu.

Neubauer bersama timnya pun langsung datang ke lokasi untuk menyelamatkan si beruang yang terjebak dan tidak bisa melepaskan diri itu. Menggunakan mobil dengan tangga setinggi 2 meter, Neubauer memakai tongkat untuk membuat si beruang mau turun dari tiang listrik yang dipanjatnya.

Neubauer bahkan mengajak si beruang ngobrol dan memintanya untuk turun. Tentu saja bukan dengan bahasa beruang, tapi dengan bahasa manusia.

"Saya pikir, saya memberi tahu dia bahwa saya akan membantunya untuk turun," kata Neubauer seperti dikutip dari AP, Jumat (11/6/2021).

"Saya tahu dia tidak mengerti ucapan saya. Tapi setidaknya saya dapat perhatiannya," Neubauer menambahkan.

Setelah sempat meraih dan menggigit tongkat fiberglass milik Neubauer beberapa kali, akhirnya si beruang turun juga dari atas tiang listrik. Setelah berhasil turun, si beruang langsung lari masuk ke dalam hutan.

Tidak ada korban dalam insiden ini. Pemutusan aliran listrik terkait insiden ini juga cuma berlangsung selama 15 menit. Beberapa pelanggan pun memahami alasan pemadaman listrik tersebut.



Simak Video "Beruang Liar Ini Ditembak Mati Setelah Menyerang Warga di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA