Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Jun 2021 15:18 WIB

TRAVEL NEWS

Pesta Kesenian Bali Digelar Lagi, Sandiaga Beri Apresasi

Sandiag Uno galang Work From Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Uno (Masaul/detikcom)
Denpasar -

Pesta Kesenian Bali digelar kembali tahun ini. Pada 2020, event tahunan ini tak digelar karena pandemi COVID-19.

Kini Pesta Kesenian Bali telah masuk ke 43 tahun dan akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Digelar selama sebulan, ada berbagai acara menarik di antaranya pawai, pergelaran, lomba, lokakarya, sarasehan, pameran, parade, dan pemberian penghargaan Adi Sewaka Nugraha.

"Pesta kesenian Bali diselenggarakan setiap tahun menjadi wahana pelestarian dan pengembangan seni tradisi yang merupakan salah satu unsur kekayaan kebudayaan Bali," kata Gubernur Bali, I Wayan Koster dalam pembukaan Pesta Kesenian Bali, Sabtu (12/6/2021).

Acara juga diisi dengan pameran Industri Kecil Menengah (IKM) yang dilaksanakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Bali. IKM dan UMKM yang dipamerkan sudah melalui kurasi yang sangat ketat.

"Setelah ini saya mengajak Bapak Menteri sama-sama melihat bareng berharap bantu para pengrajin kita yang sedang kesulitan," kata Koster kepada Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang turut hadir dalam pembukaan Pesta Kesenian Bali.

Sandiaga Uno pun mengapresiasi Pesta Kesenian Bali yang dilaksanakan tahun ini. Event ini diharapkan bisa menggerakkan roda perekonomian di Provinsi Bali di tengah pandemi COVID-19.

"Saya ingin secara khusus mengapresiasi memberikan penghargaan tinggi dengan Gubernur Bali dan segenap jajarannya, para bupati, walikota Denpasar, pelaku seni budaya dan masyarakat Bali atas upaya yang telah dilakukan demi tetap terselenggaranya pesta kesenian bali tahun 2021 karena kami melihat ada dampak positif pada sektor pariwisata dan menggerakkan roda perekonomian di Provinsi Bali," kata Sandiaga.

Selain menampilkan seni Budaya Bali, Pesta Kesenian Bali dapat memberikan kesejahteraan dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

"Pesta kesenian Bali secara filosofis menjadi media dan sarana, membangkitkan semangat kita memotivasi masyarakat untuk menggali, menemukan dan menampilkan seni budaya serta meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, membuka usaha dan lapangan pekerjaan," tutur Sandiaga.



Simak Video "Jokowi Ingin Tunjukkan Pada Dunia Bahwa Bali Aman DIkunjungi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA