Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Jun 2021 16:22 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Punya Seragam Pertama Tanpa Spesifik Gender di Dunia

bonauli
detikTravel
Seragam maskapai PLAY
Seragam non gender dari maskapai PLAY (PLAY)
Jakarta -

Awak kabin yang anggun selalu menjadi kebanggaan maskapai. Ingin tampil beda, maskapai ini gunakan seragam tanpa gender.

Maskapai ini bernama PLAY, seperti yang dilansir detikTravel dari media lokal, Minggu (13/6/2021), PLAY meluncurkan seragam 'non-spesifik gender' untuk digunakan oleh awak kabin.

PLAY juga memperbolehkan awak kabin untuk mix and match item dari seluruh koleksi. Maskapai dengan jelas menghapus identifikasi untuk seragam pramugara dan pramugari.

"Kami benar-benar ingin membuang semua ide lama tentang seragam maskapai dan menghadirkan lebih banyak kenyamanan," ucap desainer Gunni Hilmars dan Kolla yang membuat desain seragam baru PLAY.

Seragam maskapai PLAYSeragam maskapai PLAY Foto: (PLAY)

Gunni menambahkan bahwa PLAY menghapus aturan ketat yang sering dikaitkan dengan seragam awak kabin. Mereka memasukkan unsur pakaian santai, kain melar dan sepatu bebas.

Maskapai ini memberikan seragam yang sangat modis. Mulai dari jaket puffer semata kaki, sepatu kets bermerk Nike, gaun dan setelan potongan dengan model yang beragam.

Awak kabin tidak akan dibatasi dengan gender. Mereka boleh bereksperimen dengan seragam mereka setiap kali terbang.

Tak cuma seragamnya yang diganti. PLAY juga membuang buku peraturan tentang seragam pesawat penerbangan sebelumnya.

Seragam maskapai PLAYSeragam maskapai PLAY Foto: (PLAY)

PLAY akan memperbolehkan awak kabinnya untuk mengecat rambut, memakai cat kuku hingga merias wajah sesuai keinginan mereka. Bahkan PLAY juga menghapus aturan tentang larangan bertato.

Inovasi ini bukan saja berbeda tapi juga mengejutkan. Pasalnya, PLAY adalah maskapai kemarin sore yang baru saja berdiri tahun 2019. Pandemi membuat maskapai ini harus mengundur jadwal penerbangan perdana mereka.

Semakin yakin akan mencuri perhatian, PLAY akan terbang perdana di akhir bulan ini. Rute yang ditawarkan adalah London, Berlin, Kopenhagen, Paris, Barcelona, Alicante dan Tenerife.



Simak Video "Pertama dalam Sejarah, Parlemen di Islandia Didominasi Perempuan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA