Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jun 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tragis, Seorang Gadis Tewas Tersambar Petir Saat Asyik Berenang

Fenomena petir abadi di Danau Maracaibo
Foto: Ilustrasi petir (Getty Images/iStockphoto)
Tybee Island -

Bukannya senang-senang saat liburan, gadis 15 tahun ini malah kehilangan nyawa. Dia meninggal dunia karena tersambar petir saat sedang berenang.

Kisah sedih mesti dialami seorang gadis berusia 15 tahun yang tidak disebutkan identitasnya di Amerika Serikat. Gadis ini tewas mengenaskan saat sedang liburan bersama keluarganya di pesisir negara bagian Georgia.

Dia tersambar petir saat sedang berenang di pantai Tybee Island. Dilansir dari CNN, Kamis (17/6/2021), kepolisian setempat mendapat laporan dari emergency 911 sekitar pukul 14.37 waktu setempat.

Laporan itu menyebutkan ada korban seorang gadis yang tersambar petir di pantai. Pemadam kebakaran dan penjaga pantai langsung bergegas ke lokasi. Mereka melakukan pertolongan pertama CPR kepada si gadis.

Namun sayang usaha itu tidak berhasil. Saat dibawa ke rumah sakit, dia sudah tidak bernyawa. Dia pun dinyatakan meninggal dunia sesampainya di rumah sakit.

Gadis malang itu diketahui liburan ke Georgia bersama dengan keluarganya yang berasal dari Alabama. Pihak kepolisian Tybee Island pun menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terkait insiden tersebut.

"Semua pria dan wanita di Tybee Island sangat bersedih dengan kehilangan wanita muda ini. Hati kami bersama dengan keluarga dan teman yang ditinggalkan," demikian pernyataan dari kepolisian Tybee Island.

Menurut National Weather Service, sambaran petir telah menewaskan sekitar 49 orang dan mencederai ratusan lainnya setiap tahunnya di Amerika Serikat.

"Petir tidak menyambar lautan sesering daratan, tetapi ketika itu terjadi, aliran listriknya menyebar di sepanjang permukaan air, yang mana air juga berfungsi sebagai konduktor," juru bicara National Oceanic and Atmospheric Administration menjelaskan.

Sedikit tips buat traveler, jika sedang berada di pantai dan kebetulan ada tanda-tanda petir akan menyambar maka segeralah keluar dari air dan cari tempat berlindung yang aman.

"Jika kamu berada di pantai dan mendengar atau melihat petir menyambar, segera keluar dari air. Segera pergi dari pantai dan berlindunglah di gedung atau di dalam mobil. Terkadang perenang dan penikmat pantai terlalu menikmati suasana dan ketika badai datang tiba-tiba, hal-hal tidak diinginkan akan terjadi," kata dia.



Simak Video "38 Orang Tewas Tersambar Petir di India dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA