Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jun 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Dialihkan karena Kebakaran, Eh Tahunya Gegara Penumpang Cekcok

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pesawat Southwest Airlines
Ilustrasi Southwest Foto: (Reuters)
Texas -

Penerbangan dari Texas terpaksa dialihkan ke Florida. Sempat beredar kabar pesawat dialihkan karena adanya insiden kebakaran. Eh tahunya gegara ada penumpang yang cekcok.

Diberitakan Fox News, insiden itu terjadi pada penerbangan Southwest Airlines yang beroperasi di Dallas Love Field di Texas pada Rabu sore pekan lalu.

Menurut kabar dari media lokal, mengatakan dua penumpang ini terlibat pertikaian. Selama mereka cek-cok, salah satu ponsel penumpang rusak dan disebutkan menyala atau memercikkan api. Pramugari pun menempatkan telepon tersebut dalam tas penahan.

Penerbangan dialihkan ke Bandara Internasional Pensacola, dan dilaporkan mendarat sekitar pukul 4 sore. Menurut WEAR TV, pejabat setempat awalnya melaporkan bahwa ada kebakaran di kokpit pesawat, tetapi ini tidak akurat.

Seorang juru bicara Southwest Airlines mengkonfirmasi kepada Fox News bahwa penerbangan dialihkan karena dua penumpang yang nakal, bukan karena ponsel yang membara.

"Sebuah penerbangan Southwest yang beroperasi dari Dallas Love Field dengan aman dialihkan ke Bandara Internasional Pensacola pada hari Rabu karena perselisihan antara dua penumpang yang bepergian bersama," tulis Southwest.

"Sebagai bagian dari peristiwa tersebut, sebuah sel telepon dari salah satu pelanggan yang terlibat rusak, membara dan ditempatkan ke dalam tas penyimpanan baterai oleh Pramugari. Setelah dua penumpang keluar dari pesawat di Pensacola, penerbangan dilanjutkan ke Fort Lauderdale-Bandara Internasional Hollywood. Southwest menghargai profesionalisme dari awak dan kesabaran pelanggan di dalam pesawat," tulis Southwest dalam sebuah rilis.



Simak Video "Detik-detik Evakuasi Penumpang Batik Air yang Mendarat Darurat di Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA