Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jun 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Yang Lagi Populer di Korea: Penerbangan Misterius

jeju air
Foto: (Jeju Air/Facebook)
Seoul -

Tren penerbangan misterius atau tanpa tujuan tengah populer di Korea Selatan. Tren itu dinilai menghadirkan penyegaran di era pandemi.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, dunia penerbangan mendadak mati suri. Banyaknya negara yang menutup perbatasan kian membuat industri yang dahulu berjaya itu tidak berdaya.

Menjawab tantangan tersebut, muncul tren penerbangan tanpa tujuan. Tren itu juga muncul di Korea Selatan dan menjadi primadona.

Dikutip detikTravel dari Simple Flying, Kamis (17/6/2021), data dari Korea Customs Service menyatakan kalau telah ada sekitar 15.983 penumpang yang menjajal penerbangan misterius tersebut .

Faktanya, belasan ribu penumpang itu didapat dari total 152 penerbangan. Paket tak biasa itu juga dimiliki oleh tujuh maskapai Korea Selatan.

Masih belum jelas, apa motif penumpang yang menaiki penerbangan ke antah berantah itu. Hanya satu yang pasti, belasan ribu penumpangnya diketahui menyumbang sekitar USD 20 juta untuk belanja di duty-free atau setara dengan Rp 284 Miliar. Sedangkan setengah dari jumlah itu tercatat menghabiskan lebih dari USD 600 untuk membeli miras di duty-free.

Dari total tujuh maskapai yang memiliki program itu, maskapai bujet Asiana Airlines disebut sebagai yang paling sukses dengan total 35 penerbangan. Disusul dengan maskapai Jeju Air, Jin Air, T'way Air, Air Seoul, Asiana dan Korean Air.

Adapun di ketahui, pihak Pemerintah Korea Selatan mendukung program yang diberikan oleh sejumlah maskapai itu. Alasannya adalah untuk industri penerbangan dan duty-free di saat sulit.

Satu yang tak disangka, ternyata program penerbangan misterius cukup populer. Agaknya traveler memang sudah gatel ingin liburan, atau setidaknya naik pesawat.



Simak Video "Detik-detik Peluncuran Roket Pertama Korsel ke Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA