Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jun 2021 19:57 WIB

TRAVEL NEWS

Keamanan di Tiga Daerah Wisata Zona Hijau Bali Akan Diperketat

Antara
detikTravel
Wisatawan lokal menikmati suasana saat liburan di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Senin (15/3/2021). Tiga wilayah di Pulau Dewata telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beserta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai zona hijau bebas COVID-19 untuk pelaksanaan program Free Covid Corridor (FCC) yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua di Kabupaten Badung, dan Sanur di Kota Denpasar. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.
Pantai Sanur (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Jakarta -

Pariwisata Bali rencananya akan segera dibuka. Untuk itu, Polda Bali akan memperketat keamanan di tiga daerah wisata zona hijau melalui Program Koridor Bebas COVID-19.

"Untuk mendukung 'Free COVID Corridor' yaitu Sanur Denpasar, Ubud Gianyar dan Nusa Dua Badung itu tentunya sesuatu hal khusus untuk kami laksanakan di sana. Di tempat-tempat itu akan ada pengawasan prokes, pengecekan surat-surat, dan kebutuhan terkait protokol kesehatan," kata Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra saat ditemui di Polda Bali, Jumat.

Kapolda mengatakan bahwa keamanan pada sektor prioritas pun diperketat, contohnya seperti tempat ibadah, pasar, pariwisata, jalur keluar masuk pelabuhan, serta bandara. Salah satunya yaitu dengan menambahkan personel beserta peralatannya.

Pihaknya pun menegaskan bahwa tak ada aksi premanisme yang hidup di Bali. Komitmen ini akan terus berlaku dalam setiap pengamanan di wilayah Bali.

"Setiap perbuatan ke tindakan premanisme akan kami tindak tegas, dan komitmen nya sama untuk membasmi tindakan premanisme," kata Kapolda.

Melalui penempatan-penempatan pos dan kegiatan rutin yang ditingkatkan akan terus dioptimalkan karena itu merupakan keterpaduan dari setiap fungsi yang ada.

"Untuk melaksanakan ketertiban di wilayah-wilayah tersebut, menempatkan personel untuk pencegahan preventif dan melakukan imbauan-imbauan untuk tetap menjaga keamanan bersama," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan terkait rencana untuk membuka pariwisata di Bali melalui program Free COVID Corridor.Adapun yang menjadi kawasan zona hijau tersebut yaitu Nusa Dua, Ubud, Sanur dan kemungkinan bisa diperluas hingga ke Nusa Penida Klungkung.

Selanjutnya, melalui tahapan yang panjang dan berkesinambungan tiga destinasi zona hijaupada Juli 2021 akan terus jadi perhatian sampai dinyatakan siappada 17 Agustus 2021 dan akhirnya Bali akan benar-benar terbuka untuk dunia pada Maret 2022.



Simak Video "Bali Dihantam Pandemi Corona, Lalu-lalang Wisatawan Sepi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA